PIMRED : ROBBY OCTORA ROMANZA (WARTAWAN UTAMA)

6/recent/ticker-posts
"SEBAR LUASKAN INFORMASI KEGIATAN DAN PROMOSI USAHA ANDA DISINI"

Viral Aksi Bagi-bagi uang, Bawaslu Pessel Akan Telusuri

Tanamomews.com - Seorang pria diduga pendukung salah satu pasangan calon bupati-wakil bupati Kabupaten Pesisir Selatan, bikin heboh warga Pessel. Pria itu membagikan uang kepada warga dan pengendara becak. Aksi itu viral di media sosial. Dalam video yang viral tersebar ke masyarakat, Selasa (15/10/2024), tampak seorang pria mengenakan baju putih, membagikan uang ke warga dan pengendara becak.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, peristiwa itu disinyalir terjadi di Kecamatan Koto XI Tarusan, Kabupaten Pesisir Selatan. Dalam video itu, dinarasikan pria yang merekam aksi mengajak untuk memilih salah satu pasangan calon. Pria merekam mengatakan, Haji berbagi rezki buat pendayung becak Koto XI Tarusan,  "Alhamdulillah haji berbagi rezki, doakan haji ya berbadan sehat panjang umur," ucap perekam aksi video tersebut.

Disela-sela itu salah satu tim dari haji tersebut juga mengatakan jangan lupa no 1 nanti ya. bahasa seorang tim dari haji tersebut untuk mengajak dan mengingatkan. Menanggapi hal tersebut, Bawaslu Kabupaten Pesisir Selatan Koordinator Divisi (Kordiv) Penanganan Pelanggaran Data dan Informasi Bawaslu Pesisir Selatan, Syauqi Fuadi sudah berkoordinasi dengan Panswacam terkait informasi tersebut.

"Informasi masuk berupa video bagi-bagi uang. Bawaslu Pessel merespon cepat terhadap informasi tersebut, dengan mengintruksikan Panwascam untuk melakukan penelusuran," kata Koordinator Divisi Penanganan Pelanggaran, Data, dan Informasi Bawaslu Pesisir Selatan, Syauqi Fuadi.

Syauqi Fuadi juga menambahkan bagi masyarakat yang mengetahui informasi terkait video yang beredar tersebut silahkan informasikan ke ppanwascam atau Bawaslu Kabupaten Pesisir Selatan karena informasi dari masyarakat sangat dibutuhkan dalam penulusuran video yang telah viral ini.

Posting Komentar

0 Komentar





Selamat datang di Portal Berita, Media Online : www.tanamonews.com, atas nama Redaksi mengucapkan Terima kasih telah berkunjung.. tertanda: Owner and Founding : Indra Afriadi Sikumbang, S.H. Tanamo Sutan Sati dan Pemimpin Redaksi : Robby Octora Romanza