PIMRED : ROBBY OCTORA ROMANZA (WARTAWAN UTAMA)

6/recent/ticker-posts
"SEBAR LUASKAN INFORMASI KEGIATAN DAN PROMOSI USAHA ANDA DISINI"

Tingkatkan Digitalisasi di Sektor Keagamaan, PLN Icon Plus dan Diskominfo Bintan Lanjutkan Ekspansi Internet ke Surau Pesisir Desa Berakit, Kepualauan Riau

TANAMONEWS.COM - PLN Icon Plus bekerja sama dengan Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kab. Bintan dalam mengimplementasikan Internet Cepat di Surau Nesar Ahmad. Layanan internet ini merupakan bagian dari Program Internet Rumah Ibadah, yang diinisiasi oleh Pemerintah Kabupaten Bintan untuk mendorong digitalisasi di sektor keagamaan serta gagasan Bupati Kabupaten Bintan, Roby Kurniawan. 

Dalam mendukung program Bupati Bintan, PLN Icon Plus melanjutkan ekspansi internet kepada Surau Nesar Ahmad di pesisir Desa Berakit yang menjadi salah satu penerima manfaat pada Selasa (1/10/2024). Dukungan PLN Icon Plus terhadap program Bupati Bintan dengan menghadirkan internet cepat bertujuan untuk memberikan manfaat teknologi digital di tempat ibadah, meningkatkan akses informasi, dan mendukung aktivitas keagamaan. 

Selain itu, Kehadiran internet cepat guna memudahkan pengurus dan jamaah rumah ibadah, dalam mengakses informasi keagamaan dan memfasilitasi kegiatan belajar mengajar kegamaan anak-anak dan remaja melalui internet. Dalam hal ini PLN Icon Plus memberikan internet berkecepatan 20Mbps yang diharapkan dapat memberikan banyak kegunaan di Surau Nesar Ahmad, seperti menyiarkan pengajian secara langsung, mengakses materi keagamaan online, atau mempublikasikan kegiatan positif dari surau. 

Pengurus Surau Nesar Ahmad, Bapak Aizurrakhmad, sangat mengapresiasi bentuk dukungan PLN Icon Plus dengan menghadirkan internet cepat. Rasa terima kasih pun disampaikan langsung oleh pengurus surau yang dalam hal ini diwakilkan oleh istri dari bapak Aizurrakhmad. "Para jamaah diharapkan merasa lebih nyaman dan generasi muda diharapkan dapat kembali terlibat dalam kegiatan-kegiatan positif di surau dan tentu saja pemakaian akan diawasi. Selain itu, wisatawan pantai dan pesisir yang mengalami kesulitan sinyal seluler dapat memanfaatkan fasilitas ini, sekaligus berkontribusi melalui infaq dan sedekah setelah berkunjung,” ujarnya. 

Dalam menghadirkan internet cepat, PLN Icon Plus melakukan proses pemasangan Fiber Optik untuk mengaktifkan layanan internet. Adapun dalam proses pemasangan sempat terhambat oleh kondisi cuaca, karena wilayah Berakit diguyur hujan hampir setiap hari selama seminggu terakhir. Meski demikian, tim teknisi PLN Icon Plus Kantor Perwakilan Batam-Kepri tetap semangat menjalankan tugasnya. 

Manager Kantor Perwakilan Batam-Kepri, Imam Prasetyo mengungkapkan bahwa Guna mendukung program Bupati Bintan serta mendukung transformasi digital di sektor keagamaan. PLN Icon Plus memberikan dukungan berupa internet cepat kepada Surau Nesar Ahmad di pesisir Desa Berakit. Hal ini bertujuan untuk mendukung aktivitas keagamaan di Surau Nesar Ahmad. 

“Tim PLN Icon Plus terus berupaya dalam menjalankan tugas nya. Hal ini merupakan motivasi dari Bapak Bahru Rodi Ilmawan, Selaku General Manager PLN Icon Plus Regional Sumatera Bagian Tengah dengan mengatakan “Teruslah memberi manfaat, karena itulah inti dari penciptaan”. Sehingga kami tidak berhenti dalam memberikan pelayanan internet yang baik,”  ujarnya

General Manager PLN Icon Plus Regional Sumatera Bagian Tengah, Bahru Rodi Ilmawan mengungkapkan bahwa pemasangan internet cepat ini, PLN Icon Plus menurunkan tim teknisi yang terdiri dari Egi Saputra dan Rizki Gunawan yang sukses dalam menyelesaikan aktivasi layanan internet sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP) dan menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) lengkap. Selain itu, tim juga memberikan sosialisasi kepada jamaah surau usai sholat Dzuhur.

“Keikutsertaan PLN Icon Plus dengan menghadirkan internet cepat di Surau Nesar Ahmad pesisir Desa Berakit merupakan bagian dari komitmen PLN Icon Plus dalam mendukung digitalisasi di sektor keagamaan serta dukungan terhadap program Digitalisasi Rumah Ibadah Pemerintah Kabupaten Bintan,” ujarnya

Terpisah Direktur Utama PLN Icon Plus, Ari Rahmat Indra Cahyadi, PLN Icon Plus Sebagai Subholding Beyond kWh dari PLN akan terus berkomitmen untuk mendukung transformasi digital di berbagai sektor khususnya di sektor keagamaan serta PLN Icon Plus akan terus berupaya untuk memberikan manfaat yang lebih besar bagi Masyarakat.

Posting Komentar

0 Komentar





Selamat datang di Portal Berita, Media Online : www.tanamonews.com, atas nama Redaksi mengucapkan Terima kasih telah berkunjung.. tertanda: Owner and Founding : Indra Afriadi Sikumbang, S.H. Tanamo Sutan Sati dan Pemimpin Redaksi : Robby Octora Romanza