PIMRED : ROBBY OCTORA ROMANZA (WARTAWAN UTAMA)

6/recent/ticker-posts
"SEBAR LUASKAN INFORMASI KEGIATAN DAN PROMOSI USAHA ANDA DISINI"

Dipulangkan Karena BPJS Pasisia Rancak Tak Aktif, Lisda Hendrajoni Bawa Sefya ke RS BKM untuk dioperasi

Tanamonews.com - Anggota DPR RI Lisda Hendrajoni, membawa Sefya, penderita kanker payudara ke Rumah Sakit BKM untuk mendapatkan penanganan pada Selasa (8/10) pagi. Sefya yang sebelumnya sempat dipulangkan dari puskesmas Lengayang lantaran Kartu BPJS Pasisia Rancak miliknya ternyata tidak aktif.

“Saat mendapat informasi dari semalam, kita sudah langsung berkoordinasi dengan anak kita (Sefya) ini. Sehingga tadi Pagi, langsung diberangkatkan dari Lengayang ke RS BKM ini untuk mendapatkan penanganan. Kita juga berkoordinasi dengan Balai Kemensos RI Sumatera Barat, yang juga langsung hadir bersama kita disini. Intinya anak kita ini harus segera mendapatkan penanganan,” ucap Lisda.

Berdasarkan diagnosa Dokter Rumah Sakit BKM Painan, Sefya harus segera mendapatkan penanganan operasi, agar kanker yang diderita tidak menyebar lebih jauh. “Tadi kata dokternya hari ini langsung ditangani dengan operasi. Terima kasih kepada pihak Rumah Sakit BKM yang juga bersedia melakukan penanganan, tanpa menunggu administrasi lainnya. Semoga anak kita ini segera pulih,” ucap Lisda Hendrajoni,

Eti Dewita, orang tua dari Sefya, mengaku sangat berterima kasih kepada seluruh pihak baik Rumah Sakit BKM dan Balai Kemensos, dan terutama kepada Bunda Lisda yang memfasilitasi seluruh proses hingga anaknya mendapatkan penanganan, dan langsung dioperasi hari ini. “Terima kasih banyak Bunda Lisda, sudah memfasilitasi dan mengantarkan kami ke Rumah Sakit ini untuk penyembuhan anak kami. Kami memang sangat berharap agar anak kami ini segera mendapatkan pengobatan,” ucapnya.

Berdasarkan keterangan dari orang tua Sefya, sebelumnya ia membawa anaknya berobat ke Puskesmas Lengayang atas penyakit yang diderita. Setelah didiagnosa, Sefya harus dirujuk ke RS Painan, untuk penanganan dan dioperasi. Namun saat akan dirujuk, ternyata Kartu BPJS Pasisia Rancak yang ia pakai untuk berobat, ternyata tidak aktif. Sefya terpaksa dipulangkan, dan menahan sakitnya hingga mendapatkan penanganan pada hari ini.

“Kemarin itu saat berobat di Puskesmas ternyata BPJS (Pasisia Rancak) Sefya tidak aktif. Kami terima sejak bulan Juli dari salah seorang anggota PSM. Kami sekeluarga panik, karena informasinya Sefya harus segera dioperasi,” ungkapnya. Kartu BPJS Pasisia Rancak, merupakan program Pemkab Pesisir Selatan yang dibiayai dari APBD. Namun, sejak program tersebut diluncurkan, masyarakat banyak menemui berbagai kendala. (Bee)

Posting Komentar

0 Komentar





Selamat datang di Portal Berita, Media Online : www.tanamonews.com, atas nama Redaksi mengucapkan Terima kasih telah berkunjung.. tertanda: Owner and Founding : Indra Afriadi Sikumbang, S.H. Tanamo Sutan Sati dan Pemimpin Redaksi : Robby Octora Romanza