PIMRED : ROBBY OCTORA ROMANZA (WARTAWAN UTAMA)

6/recent/ticker-posts
"SEBAR LUASKAN INFORMASI KEGIATAN DAN PROMOSI USAHA ANDA DISINI"

Rektor UNP Resmi Membuka Konferensi ACSTHB 2024, Hadirkan Pembicara dari Empat Negara

Tanamonews.com, Padang – Rektor Universitas Negeri Padang (UNP), Krismadinata, Ph.D, secara resmi membuka The 3rd Annual Conference of Sustainable Tourism and Hospitality Business (ACSTHB) 2024 dengan tema “Sustainable Hospitality and Tourism: Driving menuju SDGs”. Acara bergengsi ini dihadiri oleh Pariwisata dan Perhotelan UNP di UNP Hotel & Convention Center pada Selasa (22/10/2024).

Dalam berbagai hal, Krismadinata menyoroti tantangan dan peluang sektor pariwisata dalam menghadapi isu-isu global seperti perubahan iklim, emisi karbon, dan dampak sosial. “Konferensi ini adalah kesempatan bagi kita untuk berkumpul dan berbagi solusi terbaik dalam mengatasi tantangan ini. Pariwisata bukan hanya soal keuntungan ekonomi, tetapi juga tentang tanggung jawab sosial dan keinginan infrastruktur,” tegasnya.

Ia juga menekankan pentingnya pemberdayaan komunitas lokal dan pemanfaatan teknologi dalam meningkatkan pengalaman wisata berkelanjutan. “Universitas Negeri Padang berkomitmen melalui pendidikan, penelitian, dan layanan kepada masyarakat untuk mendukung konsep pariwisata berkelanjutan yang sejalan dengan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDGs),” tambah Krismadinata.

Konferensi ini menghadirkan narasumber dari empat negara. Dari Indonesia, hadir Feri Ferdian, SST, MM, Ph.D, CHE (UNP), disusul Jeetesh Kumar, Ph.D (Taylor's University, Malaysia), Prof. Michael Lueck (Auckland University of Technology, Selandia Baru), dan Scott Michael Smith, Ph.D (Universitas Assumption, Thailand).

“Kolaborasi internasional dan diskusi mendalam seperti ini sangat penting bagi masa depan sektor pariwisata dan perhotelan. Ini bukan hanya tentang apa yang kita capai hari ini, tetapi tentang bagaimana kita mempersiapkan generasi masa depan untuk mengutamakan kesejahteraan dan kesejahteraan,” ujar Krismadinata dalam penutup Berbagainya.

Konferensi yang berlangsung dalam format hybrid ini menjadi wadah bagi pengajar, profesional, dan praktisi untuk berbagi pengetahuan dan praktik terbaik. Fakultas Pariwisata dan Perhotelan UNP di bawah kepemimpinan Prof. Dra. Asmar Yulastri, M.Pd, Ph.D turut memberikan dukungan penuh dalam kesuksesan acara ini.

Dengan dibukanya ACSTHB 2024, UNP berharap dapat berkontribusi dalam mengembangkan pariwisata berkelanjutan di tingkat nasional dan internasional, sekaligus memperkuat komitmen menuju pencapaian SDGs. Turut tampak hadir dalam acara itu, Wakil Rektor II, Dekan, Wakil Dekan dan pimpinan di Lingkungan UNP. Turut hadir langsung pemateri dari Thailand Scott Michael Smith, Ph.D. Ia mengucapkan terima kasih atas sambutan hangat UNP dan serta merasa beruntung bisa hadir langsung di Padang pada konferensi tersebut.

Posting Komentar

0 Komentar





Selamat datang di Portal Berita, Media Online : www.tanamonews.com, atas nama Redaksi mengucapkan Terima kasih telah berkunjung.. tertanda: Owner and Founding : Indra Afriadi Sikumbang, S.H. Tanamo Sutan Sati dan Pemimpin Redaksi : Robby Octora Romanza