PIMRED : ROBBY OCTORA ROMANZA (WARTAWAN UTAMA)

6/recent/ticker-posts
"SEBAR LUASKAN INFORMASI KEGIATAN DAN PROMOSI USAHA ANDA DISINI"

Program BPJS Ketenagakerjaan yang Diusung Erman Safar Membantu Masyarakat Bukittinggi

Bukittinggi, Tanamonews.com - Program pemerintah Kota Bukittinggi yang diusung oleh Erman Safar melalui program jaminan sosial ketenagakerjaan dari BPJS Ketenagakerjaan sangat membantu masyarakat. Hal tersebut diungkapkan oleh salah seorang warga yang dikunjungi oleh Erman Safar saat blusukan di kawasan Sarojo, Kota Bukittinggi, Kamis (10/10/2024) kemarin.

Warga tersebut mengatakan bahwa dirinya mendapatkan bantuan dana santunan karena suaminya meninggal dunia. Ia merasa terharu karena dirinya hanya berprofesi sebagai ibu rumah tangga dan salah seorang anaknya sedang kuliah. Ia mengaku, dengan bantuan dana tersebut dirinya bisa memenuhi kebutuhan sehari-hari dan membiayai kuliah anaknya.

Sementara itu, Erman Safar mengatakan bahwa Kartu BPJS Ketenagakerjaan bergambar Bang Wako ini merupakan program pemerintah. "Ini salah satu program dari pemerintah, BPJS Ketenagakerjaan yang bergambar Bang Wako, kita bayarkan iurannya setiap bulan bagi para pekerja rentan," ucap Erman.

"Kartu ini bisa dicairkan jika pengguna mengalami kecelakaan kerja atau meninggal dunia," sambungnya. Erman menambahkan, kartu tersebut tidak bisa discan oleh masyarakat umum, hanya bisa discan orang BPJS Ketenagakerjaan. "Sempat viral kartu ini tidak bisa discan oleh masyarakat. Kartu ini hanya bisa discan oleh orang BPJS Ketenagakerjaan," jelasnya. (Dina)

Posting Komentar

0 Komentar





Selamat datang di Portal Berita, Media Online : www.tanamonews.com, atas nama Redaksi mengucapkan Terima kasih telah berkunjung.. tertanda: Owner and Founding : Indra Afriadi Sikumbang, S.H. Tanamo Sutan Sati dan Pemimpin Redaksi : Robby Octora Romanza