PIMRED : ROBBY OCTORA ROMANZA (WARTAWAN UTAMA)

6/recent/ticker-posts
"SEBAR LUASKAN INFORMASI KEGIATAN DAN PROMOSI USAHA ANDA DISINI"

PLN Icon Plus Sumbagteng Dukung Dunia Pendidikan melalui Akses Teknologi Informasi Kepada SMKN 1 Baso

Tanamonews.com - Dalam upaya mewujudkan tujuan perusahaan untuk mendukung transformasi digital di berbagai sektor, dalam hal ini PLN Icon Plus Sumbagteng melalui Kantor Perwakilan Sumatera Barat berkomitmen membantu berbagai lembaga pendidikan untuk memperoleh akses yang memadai terhadap teknologi informasi dan pembelajaran digital. Inisiatif ini bertujuan meningkatkan kualitas pendidikan dengan menyediakan sarana dan prasarana teknologi yang menunjang proses belajar mengajar.

Sebagai salah satu bentuk nyata dukungan kepada dunia pendidikan, PLN Icon Plus Regional Sumatera Bagian Tengah melalui Kantor Perwakilan Sumatera Barat menyambut kunjungan industri dari SMKN 1 Baso. Kunjungan yang berlangsung di kantor PLN Icon Plus, Jalan Dr. Wahidin No. 8, ini dihadiri oleh kepala sekolah beserta jajaran guru jurusan Teknik Komputer dan Jaringan (TKJ) SMKN 1 Baso. (1/10/2024)

Selama kunjungan, PLN Icon Plus Sumbagteng Kantor Perwakilan Sumatera Barat mengadakan sharing session antara pihak PLN Icon Plus dan SMKN 1 Baso. Sesi ini membahas penyelarasan kurikulum dengan kebutuhan industri serta peningkatan informasi dan keterampilan siswa, khususnya di bidang jaringan komputer dan keselamatan kerja (K3). Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan pengetahuan yang relevan dan praktis bagi para siswa dalam menghadapi tantangan dunia kerja.

Kepala Sekolah SMKN 1 Baso, Ibu Yenti, menyampaikan apresiasi kepada PLN Icon Plus Kantor Perwakilan Sumatera Barat yang selalu terbuka dalam mendukung dunia pendidikan, khususnya kepada SMKN 1 Baso. Beliau mengakui bahwa kolaborasi ini sangat bermanfaat bagi siswa dan guru dalam memahami perkembangan industri teknologi informasi dan telekomunikasi.

General Manager PLN Icon Plus Regional Sumatera Bagian Tengah, Bahru Rodi Ilmawan mengungkapkan rasa terima kasih kepada SMKN 1 Baso atas kepercayaannya. Dengan adanya kunjungan industri PLN Icon Plus melalaui Kantor Perwakilan Sumatera Barat oleh SMKN 1 Baso, harapannya siswa/i SMKN 1 Baso mendapatkan ilmu dan pengalaman seputar dunia telekomunikasi. Melalui kunjungan industri, nantinya siswa/i diberikan kesempatan untuk menambah ilmu dan pengalaman sehingga dapat menjadi bekal bagi para siswa/i SMKN 1 Baso dalam menghadapi dunia digital yang lebih pesat di masa mendatang.

"Kami merasa terhormat dapat menjadi bagian dari perjalanan SMKN 1 Baso dalam mengenalkan industri telekomunikasi kepada siswa. PLN Icon Plus selalu siap memberikan solusi digital yang inovatif serta berperan aktif dalam mendukung pendidikan," ujarnya.

Direktur Utama PLN Icon Plus, Ari Rahmat Indra Cahyadi mengungkapkan bahwa PLN Icon Plus akan selalu mendukung segala bentuk kolaborasi di dunia pendidikan. Hal ini bertujuan untuk peningkatan kompetensi generasi muda dalam bidang teknologi informasi, serta mendorong terciptanya tenaga kerja yang kompeten dan siap bersaing di era digital.

Posting Komentar

0 Komentar





Selamat datang di Portal Berita, Media Online : www.tanamonews.com, atas nama Redaksi mengucapkan Terima kasih telah berkunjung.. tertanda: Owner and Founding : Indra Afriadi Sikumbang, S.H. Tanamo Sutan Sati dan Pemimpin Redaksi : Robby Octora Romanza