PIMRED : ROBBY OCTORA ROMANZA (WARTAWAN UTAMA)

6/recent/ticker-posts
"SEBAR LUASKAN INFORMASI KEGIATAN DAN PROMOSI USAHA ANDA DISINI"

PLN Icon Plus Lakukan Pemeriksaan Rutin Kualitas Jaringan di Diskominfo Kab. Bintan

Tanamonews.com - PLN Icon Plus sebagai perusahaan beyond kWh PT PLN (Persero) terus berupaya dalam mendukung transformasi digital di Indonesia. Dalam hal ini PLN Icon Plus Regional Sumatera Bagian Tengah memberikan dukungan transformasi digital di Kabupaten Bintan. Dimana PLN Icon Plus melaksanakan pemeriksaan rutin kualitas jaringan di Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Bintan (11/10/2024). 

Adapun Tim yang diturunkan dalam pemeriksaan rutin kualitas jaringan terdiri dari Muhammad Arya Putra Pratama sebagai Engineer beserta rekannya Heru Kuswantoro. Kegiatan ini juga dihadiri dan didampingi oleh Bapak Idham Khalid selaku perwakilan pengguna dari Diskominfo Kabupaten Bintan.

Kegiatan pemeriksaan tersebut dilakukan oleh tim PLN Icon Plus dengan melakukan action bypass LAN ke perangkat guna memastikan semua jalur koneksi berfungsi dengan baik. Setelah itu, tim PLN Icon Plus melakukan speedtest untuk mendapatkan hasil optimal dan memastikan kecepatan internet memenuhi standar yang dibutuhkan. 

Engineer PLN Icon Plus, Arya Putra menyampaikan bahwa tim PLN Icon Plus telah memastikan semua jaringan berfungsi optimal agar proses layanan digital berjalan lancar. Kemudian dari hasil speedtest menunjukkan performa yang memuaskan. Melalui hasil tersebut menjadi tanda bahwa kecepatan sangat penting untuk mendukung aplikasi yang digunakan.

Perwakilan dari Diskominfo Kabupaten Bintan, Idham Khalid turut menyampaikan bahwa Diskominfo terus menjalin koordinasi yang baik dengan tim PLN Icon Plus. Adapun pemeriksaan ini membantu Diskominfo dalam memahami kondisi infrastruktur dan memberikan kepercayaan lebih terhadap layanan yang disediakan kepada masyarakat.

General Manager PLN Icon Plus Regional Sumatera Bagian Tengah, Bahru Rodi Ilmawan, menyampaikan bahwa PLN Icon Plus berkomitmen untuk terus mendukung inisiatif digitalisasi di daerah. Hal ini dibuktikan melalui kerja sama PLN Icon Plus dengan Diskominfo Kabupaten Bintan. Dimana PLN Icon Plus manghadirkan kualitas jaringan yang baik agar kegiatan pemerintah maupun pelayanan kepada masyarakat dapat berjalan dengan lancar.  Selain itu, PLN Icon Plus tidak hanya terbatas pada ketersediaan jaringan tetapi juga memastikan infrastruktur jaringan berjalan dengan baik. 

“Dengan pemeriksaan rutin ini, PLN Icon Plus ingin memastikan bahwa infrastruktur jaringan siap mendukung berbagai kegiatan pemerintah, termasuk pelayanan publik. Hal ini merupakan bagian dari tanggung jawab kami untuk memastikan kelancaran komunikasi dan informasi di wilayah ini,” ujarnya.

Direktur Utama PLN Icon Plus, Bapak Ari Rahmat Indra Cahyadi, menekankan bahwa pentingnya kolaborasi dalam mencapai tujuan transformasi digital. Serta PLN Icon Plus berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas layanan dan mendukung pemerintah daerah dalam menghadirkan layanan publik yang lebih baik melalui teknologi.

Posting Komentar

0 Komentar





Selamat datang di Portal Berita, Media Online : www.tanamonews.com, atas nama Redaksi mengucapkan Terima kasih telah berkunjung.. tertanda: Owner and Founding : Indra Afriadi Sikumbang, S.H. Tanamo Sutan Sati dan Pemimpin Redaksi : Robby Octora Romanza