PIMRED : ROBBY OCTORA ROMANZA (WARTAWAN UTAMA)

6/recent/ticker-posts
"SEBAR LUASKAN INFORMASI KEGIATAN DAN PROMOSI USAHA ANDA DISINI"

Persatuan Pedagang Keliling Pessel, Nyatakan Sikap Dukung HJ-RI

Tanamonews.com - Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Pesisir Selatan nomor urut 2, Hendrajoni dan Risnaldi Ibrahim (HJ-RI) terus meraup dukungan dari berbagai elemen masyarakat. Kali ini ratusan pedagang yang tergabung dalam Persatuan Pedagang Keliling Pessel (P2KP) menyatakan sikap untuk mendukung Paslon yang memiliki slogan “Kembali Mengabdi” tersebut. 

P2KP mendeklarasikan dukungan tersebut langsung kepada Hendrajoni dalam kampanye dialogis yang dihadiri oleh 250 pengurus dan anggota P2KP bersama dengan Cabup Hendrajoni. “Kami Persatuan Pedagang Keliling Pesisir Selatan, dengan ini menyatakan sikap dan dukungan terhadap Paslon Nomor Urut 2 HJ-RI dan siap memenangkan HJ-RI pada Pilkada 2024, untuk menghantarkan HJ-RI sebagai Bupati dan Wakil Bupati Pesisir Selatan periode 2025-2030,” ucap Ketua P2KP Jeffry Sajo. Dukungan yang diberikan tersebut, bukan lah suatu hal yang tak beralasan. 

Para pedagang keliling tersebut, mengaku omset yang mereka dapatkan dalam kurun 3 tahun terakhir menurun tajam, di hampir setiap lokasi wisata. Hal ini ditambah dengan, sepinya Event atau kegiatan yang mengundang keramaian di Pesisir Selatan, sehingga tidak ada kesempatan bagi para pedagang keliling, untuk menjajakan dagangannya. “Kami ini pedagang keliling, menggantungkan nasib kami padankunjungan Pariwisata, dan objek-objek keramaian. Saat Pak HJ jadi bupati Pessel (2016-2021), kami sangat merasakan dampak kunjungan wisata yang luar biasa di Pessel. 

Iven dan kegiatan juga ramai. Namun dalam kurun 3 tahun terakhir, kunjungan pariwisata di Pessel menurun drastis, bahkan Iven pun juga sepi. Merana kami pak,” ungkapnya. Menanggapi dukungan tersebut, Hendrajoni meminta para pedagang agar tetap semangat dalam melakukan aktivitas. Ia menyebut, jika ia terpilih menjadi Bupati Pesisir Selatan, akan memprioritaskan hal ini. 

“Untuk saudaraku yang berprofesi sebagai pedagang, agar tetap semangat dalam melakuan aktivitas, karena Rezeki kita masing-masing sudah diatur oleh Allah SWT. Tetap bersabar, Insha Allah kalau nanti, saya terpilih kembali menjadi Bupati, kita akan kembali menggeliatkan Pariwisata di Pesisir Selatan ini, termasuk kegiatan-kegiatan yang sifatnya promosi pariwisata,” jelas Calon Bupati yang akrab disapa HJ tersebut.

HJ menyebut, terdapat sejumlah ide dan terobosan yang belum sempat ia wujudkan dalam menggeliatkan pariwisata di Pesisir Selatan. “Masih ada rancangan ide dan terobosan yang tertunda di bidang pariwisata, Insha Allah akan kita wujudkan,” sambungnya. (Bee)

Posting Komentar

0 Komentar





Selamat datang di Portal Berita, Media Online : www.tanamonews.com, atas nama Redaksi mengucapkan Terima kasih telah berkunjung.. tertanda: Owner and Founding : Indra Afriadi Sikumbang, S.H. Tanamo Sutan Sati dan Pemimpin Redaksi : Robby Octora Romanza