PIMRED : ROBBY OCTORA ROMANZA (WARTAWAN UTAMA)

6/recent/ticker-posts
"SEBAR LUASKAN INFORMASI KEGIATAN DAN PROMOSI USAHA ANDA DISINI"

Operasi Zebra Singgalang 2024 Dimulai, Polres Payakumbuh Laksanakan Apel Pergelaran Pasukan

Payakumbuh, Tanamonews.com - Kepolisian Resor Payakumbuh melaksanakan Apel Gelar Pasukan sebagai tanda di mulainya Operasi Zebra Singgalang 2024, Senin (14/09) bertempat di Lapangan Apel Mapolres Payakumbuh. Kapolres Payakumbuh AKBP Ricky Ricardo, S.I.K.S.H.M.H memimpin langsung jalanya pelaksanaan apel gelar pasukan dan di hadiri oleh Forkopimda Kota Payakumbuh, pejabat utama Polres serta peserta apel gelar pasukan yang terdiri dari personil TNI, Polri dan instansi terkait seperti Dinas Perhubungan dan Satpol PP Payakumbuh.

Dalam amanatnya AKBP Ricky menjelaskan tujuan dari pelaksanaan operasi ini adalah dalam rangka meningkatkan kedisiplinan masyarakat dalam berlalu lintas serta kesadaran dan kepatuhan masyarakat terhadap UU No 22 tahun 2009 tentang lalu lintas angkutan jalan guna mewujudkan Kamseltibcarlantas.

Sebagai perbandingan AKBP Ricky menjelaskan pada pelaksnaaan Operasi Zebra tahun 2023 lalu di Polres Payakumbuh terjadi Laka Lantas sebanyak 3 kasus dengan korban meninggal dunia nihil, luka berat 1 orang, luka ringan 2 orang dan kerugian materil sebesar Rp 3.500.000,-. "Maka dari itu Polri khususnya Polantas sebagai penggerak revolusi serta pelopor tertib berlalu lintas melaksanakan operasi kewilayahan Polda dengan sandi Operasi Zebra Singgalang 2024, " ungkap Kapolres.

Operasi yang bertemakan " MELALUI OPERASI ZEBRA 2024 MENDUKUNG SUKSESNYA PELANTIKAN PRESIDEN DAN WAKIL PRESIDEN TERPILIH DAN PELAKSANAAN PEMILUKADA SERENTAK SERTA MENGAJAK MASYARAKAT UNTUK TERTIB BERLALU LINTAS DEMI TERWUJUDNYA KAMSELTIBCAR LANTAS YANG AMAN DAN NYAMAN " akan di laksanakan selama 14 hari terhitung dari tanggal 14 s/d 27 Oktober 2024 serta memiliki tujuh sasaran prioritas diantaranya :

  • 1. Pengemudi kendaraan yang menggunakan handphone
  • 2. Pengemudi kendaraan yang masih di bawah umur.
  • 3. Pengendara sepeda motor berbonceng lebih satu orang.
  • 4. Tidak menggunakan helm SNI
  • 5. Pengemudi kendaraan di bawah pengaruh alkohol
  • 6. Pengemudi melawan arus lalu lintas
  • 7. Pengemudi ugal-ugalan dan tidak menggunakan safety belt dan pelanggaran over dimension dan over load.

AKBP Ricky berharap dengan sasaran tujuh pelanggaran prioritas ini dapat meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas, sehingga bisa menurunkan angka pelanggaran maupun kecelakaan lalu lintas. "Dengan mengucapkan Bismillahirohmanirrohim Operasi Zebra Singgalang 2024 di nyatakan dimulai, semoga apa yang kita laksanakan senantiasa di berkahi dan di rahmati Allah Swt, " pungkas AKBP Ricky.

Posting Komentar

0 Komentar





Selamat datang di Portal Berita, Media Online : www.tanamonews.com, atas nama Redaksi mengucapkan Terima kasih telah berkunjung.. tertanda: Owner and Founding : Indra Afriadi Sikumbang, S.H. Tanamo Sutan Sati dan Pemimpin Redaksi : Robby Octora Romanza