PIMRED : ROBBY OCTORA ROMANZA (WARTAWAN UTAMA)

6/recent/ticker-posts
"SEBAR LUASKAN INFORMASI KEGIATAN DAN PROMOSI USAHA ANDA DISINI"

Lingga dan Aura Jadi Uda-Uni Duta Informasi Kampus UNP 2024, Rektor: Jembatani Kampus dan Masyarakat

Tanamonews.com, Padang - Lingga Anugera Pratama dan Aura Ashelia terpilih menjadi Uda-Uni Duta Informasi Kampus (DIK) 2024 pada malam Grand Final DIK yang digelar pada Senin malam (21/10/2024) di Auditorium UNP. Lingga yang merupakan mahasiswa Fakultas Bahasa dan Seni serta Aura dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) setelah masing-masing melewati tahap penyaringan untuk menjadi 20 besar dan kemudian memasuki sesi tanya jawab pada 5 besar.

Rektor Universitas Negeri Padang, Krismadinata, Ph.D mengungkapkan bahwa Duta Informasi ini merupakan bagian dari UNP yang menyuarakan kepentingan-kepentingan UNP menjadi komunikator atau penengah antara UNP dengan masyarakat. "Duta-duta informasi kampus ini ibaratnya menjadi influencer atau bahasa kerennya menjadi buzzer-nya UNP yang bagaimana menyampaikan pesan-pesan UNP kepada masyarakat. Kami harapkan para duta-duta informasi kampus ini dapat menyuarakan informasi yang bermanfaat gagasan dan ide untuk membangun diri, kampus, dan bangsa," terangnya.

Lebih lanjut Rektor Kris mengungkapkan bahwa Pemilihan DIK ini merupakan rangkaian dalam kegiatan Dies Natalis UNP yang ke 70. "Saat ini UNP sudah berusia 70 tahun dimana UNP sudah cukup tua dari segi umur. UNP telah memberikan banyak kontribusi terhadap pembangunan bangsa, namun kita tidak bisa berpuas diri dengan apa yang telah kita raih. Perlu kita pikirkan lagi apa strategi-strategi kedepan untuk menjadikan kampus kita ini terus berkembang untuk menjadi kampus yang lebih besar lagi," terangnya.

Selain Uda-Uni Duta Informasi Kampus, pada malam itu juga terpilih Uda-Uni Wakil Duta Informasi Kampus UNP, Muhammad Fiqo Fadilah (FIS) dan Ananda Vidia Maharani (FBS) serta Uda-Uni Favorit Duta Informasi Kampus Ridho Mai Rizky (FIP) dan Intan Sari Nur Ichwani (FEB). "Diharapkan Uda-Uni yang terpilih bisa memberikan informasi yang baik kepada masyarakat sehingga kampus yang kita cintai ini menjadi idola kita. Kampus yang kita cintai ini membuat orang nyaman di kampus kita. Segala informasi yang ada di kampus kita yang memberikan kebaikan kita sampaikan kepada masyarakat. Sehingga masyarakat percaya terhadap UNP, menyekolahkan anaknya UNP, kemudian juga menitipkan anaknya untuk belajar UNP, sehingga masa depannya berada di UNP," tutup Rektor.

Ketua Pelaksana Duta Informasi Kampus (DIK UNP) Efni Cerya, S.Pd., M.Pd., CPS, CEML acara perdana pemilihan uda uni duta informasi kampus UNP. Kegiatan ini merupakan gagasan dari Sekretaris Universitas dan Kantor Layanan Informasi, Humas dan Protokoler UNP untuk mengajak mahasiswa cerdas dalam menggunakan teknologi digital dan informasi. "Mahasiswa yang hadir merupakan mahasiswa terpilih dari 153 mahasiswa yang mendaftar lalu diseleksi dan malam ini terpilih 10 pasang Uda-Uni Duta Informasi Kampus UNP," paparnya.

Turut hadir dalam acara itu, Ketua DWP UNP, Hilma Krismadinata, Wakil Rektor II, Dekan dan Wakil Dekan, Sekretaris Universitas, Direktur, Kepala, dan Pimpinan di Lingkungan UNP. Turut menjadi Dewan Juri pada acara tersebut Ketua Pelaksana DIK, Sekretaris Universitas Dr. Erianjoni, S.Sos., M.Si., Komisioner KI Sumbar, Riswandi, S.Pd., Dekan Fakultas Pariwisata Perhotelan (FPP) Prof. Dra. Asmar Yulastri, M.Pd., Ph.D. serta Uni Sumatera Barat, Nurul Amanda.

Posting Komentar

0 Komentar





Selamat datang di Portal Berita, Media Online : www.tanamonews.com, atas nama Redaksi mengucapkan Terima kasih telah berkunjung.. tertanda: Owner and Founding : Indra Afriadi Sikumbang, S.H. Tanamo Sutan Sati dan Pemimpin Redaksi : Robby Octora Romanza