PIMRED : ROBBY OCTORA ROMANZA (WARTAWAN UTAMA)

6/recent/ticker-posts
"SEBAR LUASKAN INFORMASI KEGIATAN DAN PROMOSI USAHA ANDA DISINI"

Konferensi ICLLE 6 DBSID FBS Universitas Negeri Padang Digelar Rabu Pekan Depan

Tanamonews.com  - Departemen Bahasa dan Sastra Indonesia dan Daerah, Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Padang kembali akan menggelar Internasional Conference on Language Literature and Education (ICLLE-6) di Auditorium FBS UNP pada Rabu (9/10) mendatang.

Demikian disampaikan oleh Kepala Departemen Bahasa dan Sastra Indonesia dan Daerah Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Padang, Dr. Zulfadhli, SS, MA kepada wartawan portal beritaminang.com di Kampus UNP Air Tawar Padang. "Kegiatan Internasional Conference on Language Literature and Education (ICLLE-6) mengusung tema Development in Language, Literature, and Education Studies With Technology in The Society 5.0 Era," tambah Dr. Zulfadhli, SS, MA

Lebih lanjut Dr. Zulfadhli, SS, MA menjelaskan bahwa akan hadir sebagai pemakalah utama (keynote speaker) dalam kegiatan ICLLE ini adalah Prof.Dr. Awang Azman Awang Pawi dari Universiti Malaya Malaysia, Prof. Habib Zarbaliyev dari University of Languages, Azerbaijan, Dr. Suhailee Sohnui dari Chiang Mai University Thailand, Prof. Dr. Sumiyadi, M.Hum. dari Universitas Pendidikan Indonesia dan Prof. Dr. Ermanto, S.Pd., M.Hum. dari Universitas Negeri Padang.

Kata Dr. Zulfadhli, SS, MA, kegiatan ICLLE ini akan diikuti lebih kurang 300 peserta, baik sebagai peserta maupun sebagai pemakalah pendamping dari berbagai perguruan tinggi dalam dan luar negeri. Kegiatan ini akan dibuka secara resmi pada Rabu (9/10). “Kegiatan ini merupakan salah satu program kerja Depertemen Bahasa dan Sastra Indonesia FBS UNP tahun 2024. Kita tetap agendakan kegiatan seminar internasional sebagai kegiatan rutin Departemen setiap tahun”, ujar Zulfadhli.

Pada kesempatan itu, Dr. Zulfadhli, SS, MA mengharapkan kegiatan ini menjadi moment sharing session dan meningkatkan atmosfir akademik dengan para peneliti, dosen, pengajar dari berbagai instansi. “Melalui kegiatan ini diharapkan budaya akademik dapat terus kita kembangkan”, tambah Zulfadhli. Kegiatan ini, kata Dr. Zulfadhli, SS, MA diharapkan dapat menambah jumlah publikasi dosen dan juga dapat berdampak pada pencapaian Indeks Kenerja Utama.

Posting Komentar

0 Komentar





Selamat datang di Portal Berita, Media Online : www.tanamonews.com, atas nama Redaksi mengucapkan Terima kasih telah berkunjung.. tertanda: Owner and Founding : Indra Afriadi Sikumbang, S.H. Tanamo Sutan Sati dan Pemimpin Redaksi : Robby Octora Romanza