PIMRED : ROBBY OCTORA ROMANZA (WARTAWAN UTAMA)

6/recent/ticker-posts
"SEBAR LUASKAN INFORMASI KEGIATAN DAN PROMOSI USAHA ANDA DISINI"

Kementerian Sekretaris Kabinet BEM KM UNP, Sukses Gelar Acara LOKRAT

Tanamonews.com, Padang - Kementerian Sekretaris Kabinet BEM KM UNP 4.5 sukses menggelar acara LOKRAT (Lokakarya dan Sekolah Kesekretariatan) pada Minggu, 13 Oktober 2024 lalu di Ruang Serbaguna Fakultas Teknik Universitas Negeri Padang. Kegiatan ini dihadiri oleh selingkup ORMAWA yang ada di Universitas Negeri Padang.

Tema yang diangkat pada acara LOKRAT ini adalah "Meningkatkan Efektivitas dan Efisiensi dalam Organisasi". Tema ini ditetapkan karena kemapuan surat pengaturan dan administrasi merupakan salah satu bidang yang sangat diperlukan untuk terciptanya efektivitas dan efisiensi dalam organisasi. Kegiatan ini bertujuan memperdalam ilmu yang berkaitan dengan kesekretariatan dalam organisasi. Pada kegiatan ini juga memberikan materi praktik pembuatan surat resmi secara langsung   yang sesuai dengan kaidah yang berlaku.

Selain itu kegiatan ini juga membahas cara pembuatan proposal kegiatan dan LPJ keuangan yang baik dan benar. Materi tersebut tentunya sangat diperlukan karena kemampuan dalam mengelola surat menyurat merupakan salah satu bentuk komunikasi tertulis yang memainkan peran penting dalam menunjang keberhasilan dalam organisasi.

Acara ini dibuka secara resmi oleh Wakil Presiden Mahasiswa BEM KM UNP 2024, Yogi Martondi. Kegiatan LOKRAT ini mengundang pembicara-pembicara yang kompeten diantaranya:

  1. Dian Fitria Handayani, SE. M.Sc   yang membahas cara pembuatan proposal kegiatan dan LPJ keuangan. 
  2. Dr. Ngusman Abdul Manaf M.Hum yang membawakan materi tentang surat menyurat dalam organisasi.

“Proposal dan LPJ keuangan harus disusun secara jelas, detail, dan sesuai ketentuan. Pentingnya disiplin dalam mengikuti prosedur untuk mengatasi kendala yang sering muncul dalam pembuatan proposal”. Ucap Dian

“Surat merupakan alat komunikasi berupa tulisan yang digunakan untuk menyampaikan informasi kepada seseorang atau instansi tertentu. Oleh karena itu keberadaan   surat sangatlah penting sebagai bukti tertulis”. Kata Ngusman. Melalui kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kemampuan kesekretariatan dalam organisasi sehingga dapat meningkatkan kemajuan disetiap ORMAWA yang ada di Universitas Negeri Padang.

Posting Komentar

0 Komentar





Selamat datang di Portal Berita, Media Online : www.tanamonews.com, atas nama Redaksi mengucapkan Terima kasih telah berkunjung.. tertanda: Owner and Founding : Indra Afriadi Sikumbang, S.H. Tanamo Sutan Sati dan Pemimpin Redaksi : Robby Octora Romanza