PIMRED : ROBBY OCTORA ROMANZA (WARTAWAN UTAMA)

6/recent/ticker-posts
"SEBAR LUASKAN INFORMASI KEGIATAN DAN PROMOSI USAHA ANDA DISINI"

Kapolres Payakumbuh dan Ketua Bhayangkari Cabang Payakumbuh Panen Jagung di Kebun P2L Polres Payakumbuh

Payakumbuh, Tanamonews.com - Kapolres Payakumbuh AKBP Ricky Ricardo, S.I.K.S.H.M.H didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Payakumbuh Ny Mega Ricky Ricardo, melaksanakan kegaiatan panen tanaman jagung yang berlokasi di lahan sekitaran Mapolres Payakumbuh, Kamis (03/10/2024).

Di ketahui, lahan tanaman jagung ini merupkan Pekarangan Pangan Lestari (P2L) milik Polres Payakumbuh yang mana berfungsi sebagai sumber pangan secara berkelanjutan. "Kegiatan ini dilakukan dengan memanfaatkan lahan pekarangan, lahan tidur, dan lahan kosong yang tidak produktif, yang berada disekitaran Mapolres untuk kemudian kita garap dengan bantuan masyarakat sehingga menjadi lahan yang produktif, " ungkap Kapolres AKBP Ricky.

Selain itu, P2L menurut AKBP Ricky juga bertujuan untuk meningkatkan ketersediaan, aksesibilitas, dan pemanfaatan pangan untuk rumah tangga. Dan juga P2L ini merupakan program yang di laksanakan Polri untuk mendukung program pemerintah perihal ketahanan pangan semenjak masa pandemi Covid 19 dahulu. Selain tanaman jagung yang di panen, P2L Polres Payakumbuh juga memiliki beberapa jenis tanaman lainya seperti sayur mayur yang di tanaman secara hidroponik juga kolam yang berisikan ikan lele yang baru saja di panen beberapa waktu lalu.

"Hasil tanaman dan budidaya ikan ini nantinya ada yang di jual ke keluarga personil, ada juga yang langsung di ambil oleh penyalur, nantinya hasil penjualan ini akan kita kumpulkan dan kita pergunakan untuk momen-momen pemberian bantuan sosial dan bakti sosial ke depanya, " beber Kapolres. Kegiatan tersebut juga di ikuti oleh beberapa pejabat utama polres payakumbuh dan pengurus bhayangkari cabang Payakumbuh. Bersama Kapolres dan Ketua Bhayangkari Cabang Payakumbuh, serta para personil lainya yang hadir juga turut masuk ke kebun untuk memetik dan memanen tanaman jagung di maksud.

Posting Komentar

0 Komentar





Selamat datang di Portal Berita, Media Online : www.tanamonews.com, atas nama Redaksi mengucapkan Terima kasih telah berkunjung.. tertanda: Owner and Founding : Indra Afriadi Sikumbang, S.H. Tanamo Sutan Sati dan Pemimpin Redaksi : Robby Octora Romanza