PIMRED : ROBBY OCTORA ROMANZA (WARTAWAN UTAMA)

6/recent/ticker-posts
"SEBAR LUASKAN INFORMASI KEGIATAN DAN PROMOSI USAHA ANDA DISINI"

Festival Hari Kesehatan Mental Sedunia 2024

Tanamonews.com - Pada peringatan hari Kesehatan Mental Sedunia HMD Psikologi UNP mengadakan "World Mental Health Day (WMHD) Festival 2024" yang berlangsung pada 12 Oktober 2024 lalu, yang merupakan kerja sama antara Himpunan Mahasiswa Departemen Psikologi FPK Universitas Negeri Padang, dengan Ikatan Lembaga Mahasiswa Psikologi Indonesia (ILMPI) Wilayah 1.

HMD Psikologi UNP menyelenggarakan seminar bertajuk "Bersama Mengubah Stigma Negatif Kesehatan Mental dan Meningkatkan Regulasi Diri Menuju Kesehatan Mental" yang diisi oleh 2 pemateri keren dan ahli dalam bidangnya yaitu Dr. H. Muhammad Iqbal, Psikolog dan Purwati Endah Rahayu, M.Psi., Psikolog. Selain itu festival mental Health ini juga terdapat Konseling Teman Sebaya dengan judul "Teman Curhatmu". 

Acara ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat mengenai pentingnya kesehatan mental serta mendorong kemampuan regulasi diri dalam menghadapi tekanan hidup sehari-hari. Kegiatan ini diikuti oleh lebih dari 400 partisipan, baik secara online maupun offline, yang antusias berdiskusi mengenai penghapusan stigma negatif terhadap kesehatan mental di Indonesia dan pentingnya dukungan sosial.

Melalui seminar ini, peserta diajak untuk tidak hanya memahami isu kesehatan mental secara lebih mendalam, tetapi juga mengambil langkah aktif dalam menciptakan perubahan positif di lingkungan sekitar. Seminar ini diharapkan dapat menjadi pemantik kesadaran kolektif, bahwa menjaga kesehatan mental sama pentingnya dengan menjaga kesehatan fisik.

Posting Komentar

0 Komentar





Selamat datang di Portal Berita, Media Online : www.tanamonews.com, atas nama Redaksi mengucapkan Terima kasih telah berkunjung.. tertanda: Owner and Founding : Indra Afriadi Sikumbang, S.H. Tanamo Sutan Sati dan Pemimpin Redaksi : Robby Octora Romanza