PIMRED : ROBBY OCTORA ROMANZA (WARTAWAN UTAMA)

6/recent/ticker-posts
"SEBAR LUASKAN INFORMASI KEGIATAN DAN PROMOSI USAHA ANDA DISINI"

Dukung HJ-RI Pada Pilkada Pessel, Darizal Basir: Anggap saya layaknya orang tua sendiri

Tanamonews.com - Sebuah momentum luar biasa mewarnai Pilkada Pesisir Selatan 2024. Tokoh masyarakat yang dikenal sebagai Mantan Bupati Pesisir Selatan 2 Periode, sekaligus mantan anggota DPR RI 3 Periode, Darizal Basir menyatakan sikap politiknya dan mendukung Pasangn Calon Bupati Pesisir Selatan Nomor Urut 2, Hendrajoni-Risnaldi Ibrahim (HJ-RI). Pernyataan sikap tersebut disampaikan Darizal Basir, saat mengundang Calon Bupati Hendrajoni ke kediaman keluarganya di Pasar Baru, Kecamatan Bayang Pesisir Selatan.

“Dengan hanya 2 Paslon, Masyarakat Pesisir Selatan harusnya sudah dapat membandingkan karena keduanya merupakan, orang yang pernah menjadi Bupati di Pesisir Selatan. Pemimpin itu, harus memiliki visi untuk membangun daerahnya. Dan itu saya lihat ada di Hendrajoni,” ungkap Darizal. Darizal Basir menyebut, ia menompangkan harapan kepada Hendrajoni jika nanti terpilih kembali Bupati Pesisir Selatan, terkait sejumlah program yang dulu pernah ia canangkan, namun saat ini masih tertunda pelaksanaannya.

“Saya pesan sama Pak Hendrajoni, jika terpilih kembali menjadi Bupati Pesisir Selatan, agar berkomitmen untuk melanjutkan pembangunan yang baik, dan membenahi pembangunan yang tidak baik. Silahkan berinovasi dan terobosan dalam melaksanakan pembangunan. Dan kami juga terbuka untuk berdikusi terkait pembangunan anggap saja saya seperti orang tua sendiri,” ungkapnya.

Calon Bupati Pesisir Selatan Hendrajoni menyampaikan rasa terima kasih, atas dukungan yang disampaikan oleh Tokoh Masyarakat Pesisir Selatan, Darizal Basir tersebut. HJ menyebut, bahwa sejumlah pembangunan yang ia laksanakan pada saat menjadi Bupati Pesisir Selatan Periode 2016-2021 juga mengacu pada pembangunan pemimpin sebelum-sebelumnya.

“Saya mengucapkan Terima kasih dan apreasi dukungan dari Pak Darizal Basir. Beliau (Darizal Basir) adalah Tokoh Masyarakat sekaligus seorang birokrat ulung. Selama beliau menjabat Bupati Pesisir Selatan 2 periode, Pak Darizal dikenal dengan sejumlah kawasan pembangunan yang ada di Pessel. Saya juga melaksanakan Pembangunan, juga melanjutkan yang telah beliau rintis, seperti jalur 2 sago dan pembangunan destinasi wisata seperti Kawasan Mandeh dan Pantai Carocok Painan,” ungkap HJ.

Hendrajoni juga menyatakan, selalu berdiskusi dengan Tokoh Masarakat ataupun ninik mamak dalam kaum, dalam melaksanakan pembangunan di Pesisir Selatan. “Zaman Pak DB dulu, ada istilahnya Muspida plus, dimana perencanaan pembangunan melibatkan peran ninik mamak dana tokoh masyarakat. Sama halnya disaat saya menjabat, juga melibatkan para tokoh masyarakat dan ninik mamak untuk berdiskusi dalam pembangunan, agar sesuai dengan keinginan masyarakat setempat,” ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Darizal Basir juga merekomendasikan sejumlah nama yang berada pada barisannya, untuk memenangkan HJ-RI, pada Pilkada 2024 27 November mendatang. “Nanti akan kita gerakkan untuk Pemenangan HJ-RI di sejumlah Kecamatan yang ada di Pessel,” pungkasnya. (Bee)

Posting Komentar

0 Komentar





Selamat datang di Portal Berita, Media Online : www.tanamonews.com, atas nama Redaksi mengucapkan Terima kasih telah berkunjung.. tertanda: Owner and Founding : Indra Afriadi Sikumbang, S.H. Tanamo Sutan Sati dan Pemimpin Redaksi : Robby Octora Romanza