PIMRED : ROBBY OCTORA ROMANZA (WARTAWAN UTAMA)

6/recent/ticker-posts
"SEBAR LUASKAN INFORMASI KEGIATAN DAN PROMOSI USAHA ANDA DISINI"

Departemen Bahasa dan Sastra Indonesia FBS UNP Laksanakan Revitalisasi RPS Berbasis OBE

Tanamonews.com, Padang – Departemen Bahasa dan Sastra Indonesia dan Daerah, Fakultas Bahasa dan Seni, Universitas Negeri Padang (UNP) mengadakan kegiatan Revitalisasi Rencana Pembelajaran Semester (RPS) berbasis Outcome-Based Education (OBE) di bidang ilmu sastra dan linguistik Bahasa Indonesia. Selasa, 22 Oktober 2024.

Kegiatan yang berlangsung di Guest House UNP ini dihadiri oleh dosen-dosen dari Departemen Bahasa dan Sastra Indonesia dan Daerah. Dalam sambutannya, Kepala Departemen Bahasa dan Sastra Indonesia dan Daerah, Dr. Zulfadhli, M.A., menyampaikan bahwa tujuan utama dari kegiatan ini adalah untuk memastikan perencanaan pembelajaran yang lebih baik dalam penulisan RPS. 

"Dengan perencanaan yang baik, kualitas aktivitas perkuliahan diharapkan dapat meningkat sehingga memberikan dampak positif bagi mahasiswa," ujar Dr. Zulfadhli. Kegiatan ini juga menghadirkan Dr. Nursaid, M.Pd., sebagai pemateri utama yang memberikan pemahaman mendalam terkait pendekatan OBE dalam perencanaan pembelajaran, serta bagaimana OBE dapat diterapkan dalam RPS untuk mendukung pencapaian pembelajaran yang lebih efektif dan efisien.

Acara ini menjadi momentum penting bagi para dosen untuk memperbaharui pemahaman mereka tentang RPS berbasis OBE, sebagai upaya peningkatan kualitas pendidikan di lingkungan Fakultas Bahasa dan Seni UNP.

Posting Komentar

0 Komentar





Selamat datang di Portal Berita, Media Online : www.tanamonews.com, atas nama Redaksi mengucapkan Terima kasih telah berkunjung.. tertanda: Owner and Founding : Indra Afriadi Sikumbang, S.H. Tanamo Sutan Sati dan Pemimpin Redaksi : Robby Octora Romanza