PIMRED : ROBBY OCTORA ROMANZA (WARTAWAN UTAMA)

6/recent/ticker-posts
"SEBAR LUASKAN INFORMASI KEGIATAN DAN PROMOSI USAHA ANDA DISINI"

Cabup Hendrajoni Janji Kembalikan Pesona Kota Painan

Tanamonews.com - Calon Bupati Pesisir Selatan nomor urut 2, Hendrajoni menyatakan ingin mengembalikan Kota Painan yang mempesona, yaitu kota yang indah, bersih, destinasi yang ramai dengan wisatawan dan bergairah secara ekonomi. Pernyataan Hendrajoni ini disampaikan dalam kampanye dialogis dengan masyarakat nelayan di Pantai Painan, tepatnya di Muaro Nagari Painan Selatan dan dengan para pedagang di Pantai Carocok Painan, Selasa (8/10/2024) siang.

Kampanye dialogis ini dihadiri Cabup Hendrajoni, Anggota DPR-RI Lisda Hendrajoni, Ketua KAN Painan Drs. Syafrizal Ucok, MM Dt. Nan Batuah, Ketua Tim Pemenangan Hendrajoni-Risnaldi Drs. Saidal Masfiyudin dan tokoh masyarakat Pessel H. Akmal Dt. Batuah Nan Kayo. Menurut Hendrajoni, Kota Painan yang merupakan ibukota Pesisir Selatan harus dibuat tacelak lagi. Saat ini sudah semrawut, taman-taman kota yang tidak terawat, Mesjid Terapung yang tidak terpelihara, termasuk Pantai Carocok yang pagarnya roboh dan membahayakan pengunjung, serta ancaman abrasi di sepanjang Pantai Painan. 

Tokoh masyarakat Pesisir Selatan Drs. Syafrizal Ucok yang merupakan putra asli Painan mengatakan, bahwa Hendrajoni harus berjanji membangun tambahan grib di Pantai Painan. Sehingga abrasi yang melanda warung dan pondok-pondok nelayan dapat dihentikan. "Jika grib atau beronjong pengaman pantai ini tidak dibangun, maka dimasa datang Pantai Painan akan terkikis terus oleh abrasi. Kami mohon kepada Pak Hendrajoni untuk memprioritaskan grib beronjong ini jika terpilih jadi Bupati Pesisir Selatan," kata Syafrizal Ucok, yang sehari-hari adalah Ketua LKAAM Pesisir Selatan.

Selain itu, harapan masyarakat Pantai Painan dan Pantai Carocok yang disuarakan oleh Syafrizal Ucok adalah dilaksanakannya secara rutin Festival Langkisau, Pacu Dayung, Kejuaraan Jetski, Kejuaraan Terbang Layang, Marathon Mandeh 10-K dan berbagai ivent lain yang mengundang kehadiran banyak wisatawan. Setelah terpilih jadi Bupati, Hendrajoni diharapkan menggulirkan program pinjaman lunak sebesar Rp5 juta untuk para pedagang di Pantai Carocok. Pinjaman tanpa bunga ini diyakini bisa membangkitkan kembali perekonomian pedagang yang lesu pasca pandemi Covid-19.

"Pak Hendrajoni jika terpilih jadi Bupati Pesisir Selatan periode 2024-2029 maka harus mewujudkan program pro rakyat disetiap OPD khususnya di Dinas Perdagangan, Dinas PMD, Dinas Pertanian, Dinas Koperasi UKM dan Dinas Pariwisata," kata Syafrizal Ucok, Wakil Bupati Pesisir Selatan 2005-2010. Hal yang sama juga disampaikan oleh Ketua Tim Pemenangan Hendrajoni-Risnaldi Drs. Saidal Masfiyudin yang mengatakan bahwa saat ini tema kampanye Pilkada di Pessel adalah mengganti bupati. Masyarakat di kabupaten ini bersemangat untuk melakukan perubahan yang lebih baik. 

"Tidak ada kemajuan pembangunan selama lima tahun terakhir di Kabupaten Pesisir Selatan. Saya adalah saksi hidup. Karena itu diharapkan pasangan Hendrajoni-Risnaldi dapat mewujudkan tagline kembali untuk mengabdi dan membawa kemajuan Pesisir Selatan lima tahun kedepan," kata Saidal Masfiyudin, pengusaha dan tokoh Partai Golkar ini. Sepanjang hari Selasa 8 Oktober 2024 ini Calon Bupati Pesisir Selatan Hendrajoni melakukan kampanye menyapa masyarakat di beberapa titik, yaitu Pasar Painan, Pantai Painan, Pantai Carocok, Sungai Nipah, Taluak Batuang, di Painan Utara rumah Musni Uddin, di Sago, di Teluk Belibis Sianik. (*)

Posting Komentar

0 Komentar





Selamat datang di Portal Berita, Media Online : www.tanamonews.com, atas nama Redaksi mengucapkan Terima kasih telah berkunjung.. tertanda: Owner and Founding : Indra Afriadi Sikumbang, S.H. Tanamo Sutan Sati dan Pemimpin Redaksi : Robby Octora Romanza