PIMRED : ROBBY OCTORA ROMANZA (WARTAWAN UTAMA)

6/recent/ticker-posts
"SEBAR LUASKAN INFORMASI KEGIATAN DAN PROMOSI USAHA ANDA DISINI"

Bahas Kerjasama, Minister Counselor Kedutaan Besar Malaysia Datangi FIK - UNP

Tanamonews.com, Padang – Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) Universitas Negeri Padang (UNP) terus memperluas jaringan internasionalnya dengan kedatangan Minister Counselor (Education Malaysia Indonesia) dari Kedutaan Besar Malaysia di Jakarta, Dr. Hasnul Faizal Hushin Amri (JMW). Kunjungan ini menjadi langkah penting dalam memperkuat kolaborasi akademik dan pendidikan antara Indonesia dan Malaysia. 17 Oktober 2024 lalu.

Hasnul Faizal Hushin Amri disambut langsung oleh Rektor UNP, Krismadinata, Ph.D., dan para pimpinan serta dosen FIK UNP. Dalam pertemuan tersebut, Dr. Hasnul berkesempatan untuk berdiskusi langsung dengan Rektor Krismadinata mengenai potensi dan peluang kerja sama antara UNP dan lembaga-lembaga pendidikan tinggi di Malaysia. Diskusi ini membahas berbagai aspek pengembangan akademik, termasuk pertukaran mahasiswa dan dosen, penelitian kolaboratif, serta pengembangan sarana dan prasarana yang mendukung program pendidikan internasional. Selain berdiskusi dengan rektor, Dr. Hasnul juga mengunjungi fasilitas olahraga dan laboratorium yang dimiliki oleh FIK UNP. 

Kunjungan ini memberikan gambaran yang lebih jelas mengenai potensi pengembangan kerja sama di bidang keolahragaan dan pendidikan jasmani antara UNP dan institusi di Malaysia. Dalam sesi diskusi bersama dosen dan pimpinan FIK UNP, Dr. Hasnul mendengarkan aspirasi dan harapan dari UNP terkait dengan pengembangan kerjasama internasional di bidang pendidikan. Dr. Hasnul menyatakan bahwa dirinya akan mengupayakan untuk menangkap semua keinginan dan harapan FIK UNP, serta akan mencari mitra-mitra dari Malaysia yang sesuai untuk mewujudkan kerjasama yang bermanfaat bagi kedua belah pihak.

“Ini merupakan langkah awal yang sangat penting bagi kami untuk memperkuat hubungan dengan UNP. Kami akan berusaha untuk menemukan mitra-mitra potensial dari Malaysia yang dapat mendukung visi FIK UNP dalam mengembangkan pendidikan keolahragaan,” ujar Dr. Hasnul. Kunjungan ini diharapkan menjadi batu loncatan dalam memperkuat kerjasama antara FIK UNP dengan lembaga-lembaga pendidikan di Malaysia. 

Hal ini sejalan dengan upaya FIK UNP untuk terus meningkatkan mutu pendidikan, memperluas jejaring internasional, dan memberikan peluang yang lebih luas bagi mahasiswa dan dosen untuk berkembang dalam lingkungan global. Dekan FIK UNP, Prof. Nurul Ihsan, M.Pd., menyampaikan rasa terima kasih dan antusiasme terhadap peluang kerja sama yang lebih luas dengan Malaysia, khususnya di bidang keolahragaan dan pendidikan jasmani.

Posting Komentar

0 Komentar





Selamat datang di Portal Berita, Media Online : www.tanamonews.com, atas nama Redaksi mengucapkan Terima kasih telah berkunjung.. tertanda: Owner and Founding : Indra Afriadi Sikumbang, S.H. Tanamo Sutan Sati dan Pemimpin Redaksi : Robby Octora Romanza