PIMRED : ROBBY OCTORA ROMANZA (WARTAWAN UTAMA)

6/recent/ticker-posts
"SEBAR LUASKAN INFORMASI KEGIATAN DAN PROMOSI USAHA ANDA DISINI"

Tim Pengabdian UNP Gelar Event Management Training, Bantu Nagari Koto Laweh Persiapan One Nagari One Event

Tanamonews.com, Padang - Tim Pengabdian Universitas Negeri Padang (UNP) menggelar kegiatan "Event Management Training" di Nagari Koto Laweh Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat pada Rabu (12/10/2024) lalu. Kegiatan ini merupakan bagian dari kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat yang berjudul Pengembangan Mountain Tourism di Nagari Koto Laweh yang diketuai Dosen Departemen Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Okki Trinanda S.E, M.M.

Dalam sambutannya Okki mengungkapkan kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka persiapan Nagari Koto Laweh untuk melaksanakan event besar pada bulan November 2024, yaitu salah satu nagari yang ditunjuk menyelenggarakan one nagari one event. 

"Diharapkan dengan kegiatan pelatihan ini, ide-ide mentah yang sudah ada dari masyarakat dan pemuda Koto Laweh dapat dipertajam menjadi perencanaan yang lebih konkrit. Setelah pelatihan ini masih akan dilaksanakan sebanyak dua kali pendampingan lagi hingga event yang diselenggarakan Nagari Koto Laweh sukses dilaksanakan," ungkapnya yang juga merupakan Kepala Kantor Layanan Informasi Humas dan Protokoler UNP itu saat memberikan sambutan di Kantor Wali Nagari Koto Laweh.

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa tahun ini merupakan tahun ketiga dari kegiatan Pengembangan Mountain Tourism di Nagari Koto Laweh Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat. Pada tahun pertama kegiatan pengabdian berhasil melaksanakan pelatihan selama 5 hari terkait dengan pengembangan UMKM, sertifikasi halal, pengembangan produk dan lain-lain. Tahun kedua dilaksanakan branding dan launching kawasan Sawah Sambilan sebagai destinasi wisata Mountain Tourism. Dan tahun ini pengabdian akan ditutup dengan sebuah event. 

Sementara itu Wali Nagari Koto Laweh mengucapkan terimakasih kepada tim pengabdian yang serius memberikan program pendampingan persiapan event melalui pelatihan Event Management Training. Karena Koto Laweh belum memiliki pengalaman dalam menyelenggarakan event. "Saat ini banyak ide yang muncul dari pemuda dan tokoh masyarakat, namun masih sebatas wacana. Diminta kepada seluruh peserta untuk serius dalam mengikuti pelatihan ini, dan diharapkan kepada narasumber agar membuka peluang diskusi seluas-luasnya," ungkapnnya.

Hal senada juga diungkapkan oleh Camat X Koto, Muhammad Yahya Suryadi Putera, S.STP. Ia mendukung penuh dan mengapresiasi kegiatan pengabdian dari Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM) UNP. "Semoga kegiatan pengabdian UNP dapat terus pada tahun-tahun berikutnya, karena Nagari Koto Laweh merupakan Nagari Binaan UNP," harapnya.

Adapun yang menjadi pemateri pada kegiatan Event Management Training ini adalah Dr. Hijriyantomi Suyuthie, S.IP, M.M dan Rian Surenda, S.E.I, M.M yang membahas berbagai aspek dalam penyelenggaraan event, mulai dari perencanaan hingga evaluasi kegiatan. Pelatihan ini diikuti oleh peserta yang terdiri dari perwakilan pemuda, tokoh masyarakat, serta aparat nagari setempat, yang antusias dalam mengikuti setiap sesi yang diberikan.

Posting Komentar

0 Komentar





Selamat datang di Portal Berita, Media Online : www.tanamonews.com, atas nama Redaksi mengucapkan Terima kasih telah berkunjung.. tertanda: Owner and Founding : Indra Afriadi Sikumbang, S.H. Tanamo Sutan Sati dan Pemimpin Redaksi : Robby Octora Romanza