PIMRED : ROBBY OCTORA ROMANZA (WARTAWAN UTAMA)

6/recent/ticker-posts
"SEBAR LUASKAN INFORMASI KEGIATAN DAN PROMOSI USAHA ANDA DISINI"

Tekad Kota Padang Tahun 2024, Nol Kasus Stunting dan Kemiskinan Ekstrem

Tanamonews.com, Padang – Pemerintah Kota Padang bertekad kuat. Angka kemiskinan ekstrem dan stunting diharapkan tidak ada lagi di tahun 2024 ini. “Tentunya kita bertekad, mengejar nol kasus stunting dan kemiskinan ekstrim di Padang,” ujar Pj Wali Kota Padang Andree Algamar di depan peserta Rapat Verifikasi dan Validasi Data P3KE Penghapusan Kemiskinan Ekstrem dan Pencapaian IDL Percepatan Penurunan Stunting di Balaikota Padang, Senin (2/9/2024).

Berdasarkan data Satuan Tugas Pengelola dan Percepatan Penghapusan Kemiskinan Ekstrem Kementerian Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Kota Padang telah mampu menurunkan jumlah kemiskinan ekstrem dari 6.340 jiwa menjadi 1.490 jiwa, atau hanya tinggal 0,15 persen saja. Ditekankan Andree, kasus kemiskinan ekstrem diharapkan tidak ada lagi di akhir tahun 2024 ini. “Sesuai instruksi Presiden, tidak ada lagi angka kemiskinan dan stunting di tiap daerah di akhir tahun ini, hal ini harus kita tindaklanjuti,” sebut Andree.
Andree menyebut, dari 104 kelurahan yang ada di Padang, beberapa daerah di antaranya telah nihil angka kemiskinan ekstrem. Sebanyak 35 kelurahan di Padang nihil kemiskinan ekstrem. “Kita akan lakukan validasi dan verifikasi data ke kelurahan, sehingga didapatkan data mana masyarakat yang berada di fase kemiskinan ekstrem, miskin, dan sudah keluar dari kemiskinan,” terangnya.
Sementara itu, Andree juga menyinggung tentang angka Imunisasi Dasar Lengkap (IDL) di Kota Padang. Dijelaskannya, angka IDL Kota Padang hingga bulan Juli 2024 yakni 25,29 persen. “Tingginya angka IDL akan berimbas kepada turunnya angka stunting di Kota Padang,” ungkap Andree.

Posting Komentar

0 Komentar





Selamat datang di Portal Berita, Media Online : www.tanamonews.com, atas nama Redaksi mengucapkan Terima kasih telah berkunjung.. tertanda: Owner and Founding : Indra Afriadi Sikumbang, S.H. Tanamo Sutan Sati dan Pemimpin Redaksi : Robby Octora Romanza