PIMRED : ROBBY OCTORA ROMANZA (WARTAWAN UTAMA)

6/recent/ticker-posts
"SEBAR LUASKAN INFORMASI KEGIATAN DAN PROMOSI USAHA ANDA DISINI"

Sabar AS jadi Pembina Apel di SMA Negeri 1 Dua Koto, Pentingnya Pendidikan Sebagai Kunci Kesuksesan

Pasaman, Tanamo News,com - Sabar AS tampil sebagai pembina apel di Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Dua Koto. Apel tersebut menggantikan giat Kultum setiap Jumat yang berlangsung di lapangan utama sekolah, pada Jumat pagi (06/09/24). Dalam pidatonya yang penuh inspirasi, Bupati Sabar AS menekankan pentingnya pendidikan sebagai kunci kesuksesan bagi generasi muda.

 "Kalian semua yang ada di sinilah, yang akan menentukan nasib Dua Koto kedepannya, hitam putih Dua Koto ini tergantung kepada anda semua yang ada di depan saya ini, maka selesaikanlah ilmu pendidikan ini sebaik dan setinggi mungkin," ungkap Sabar AS. Bupati Sabar AS juga menegaskan untuk semua siswa/i Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Dua Koto untuk selalu menghormati peran guru  sebagai orang tua di sekolah. 

"Kepada seluruh anak-anak yang saya cintai, mari semua menghormati guru-guru kita sebagai orang tua di sekolah. Mereka adalah sosok yang mengajar, membimbing, dan merawat kita seperti orang tua kita sendiri. Mari hargai upaya mereka dalam membentuk kalian menjadi individu yang lebih baik dan lebih bijaksana, saling menghormati adalah kunci untuk menciptakan lingkungan belajar yang positif dan harmonis," Jelas Sabar AS.

Selain memberikan pidato inspiratif, Bupati Sabar AS juga menunjukkan komitmen dan dukungan Pemda terhadap pendidikan di Kabupaten Pasaman, yaitu Program Pendidikan Gratis bagi masyarakat. "Pendidikan gratis adalah 10 program yang utama dalam Pemerintah Daerah Kabupaten Pasaman," tegas Sabar AS.

"Apel ini tidak hanya menjadi kesempatan bagi siswa untuk mendapatkan motivasi, tetapi juga sebagai wujud nyata dari sinergi antara pemerintah daerah dan dunia pendidikan dalam menciptakan generasi yang berkualitas," tutup Sabar AS. Setelah sambutan Bupati Sabar AS lansung memberikan reword  kepada siswa/i  SMA 1 N Dua Koto yang berprestasi.

Kepala Sekolah SMA 1 Dua Koto Efriedi, S.Pd., MM., melaporkan gambaran umum SMA N 1 Dua Koto, dimana Jumlah siswa sebanyak 683 orang dan jumlah guru  sebanyak 61 orang. Dan menyampaikan kegiatan rutin hari Jumat pukul 7.30 dilaksanakan Kultum. Efriedi menyatakan dan berupaya siswa/i SMA N 1 Dua Koto bisa masuk ke perguruan tinggi 100 % seperti tahun-tahun sebelumnya.

Kemudian rangkaian Apel dilanjutkan dengan penampilan mursid oleh Fitri Amisa siswa kelas XII IPA 2. Dengan kekurangan fisik Lidia Sari kelas X E 1 menampilkan bakat mursid dengan suaranya yang merdu, membuat peserta Apel berlinang air mata termasuk Bupati Sabar AS, ternyata dibalik kekurangan terdapat kelebihan yang sempurna.

Usai apel, Bupati Sabar AS menyempatkan waktu untuk berfoto bersama siswa/i dan staf sekolah untuk menambah kenangan berharga bagi semua yang hadir. Kehadiran dan partisipasi Sabar AS dalam apel ini tidak hanya memberikan semangat baru bagi siswa, tetapi juga menegaskan komitmen pemerintah daerah dalam mendukung dunia pendidikan untuk masa depan khususnya Kabupaten Pasaman yang lebih baik.(Anthony)

Posting Komentar

0 Komentar





Selamat datang di Portal Berita, Media Online : www.tanamonews.com, atas nama Redaksi mengucapkan Terima kasih telah berkunjung.. tertanda: Owner and Founding : Indra Afriadi Sikumbang, S.H. Tanamo Sutan Sati dan Pemimpin Redaksi : Robby Octora Romanza