PIMRED : ROBBY OCTORA ROMANZA (WARTAWAN UTAMA)

6/recent/ticker-posts
"SEBAR LUASKAN INFORMASI KEGIATAN DAN PROMOSI USAHA ANDA DISINI"

Pusat PLK LP3S Serah Terimakan 3000 MHS PLK Asistensi Mengajar di 19 Kabupaten/Kota Sumatera Barat

Tanamonews.com - Setelah mahasiswa PLK Asistensi Mengajar Semester Juli - Desember 2024 dilepas oleh Rektor UNP Ir. Krismadinata, Ph.D pada tanggal 22 Juli 2024, maka selanjutnya siswa ditugaskan sebagai “Guru Muda” di seluruh sekolah mitra. Kehadiran siswa PLK ini disambut dengan gembira oleh seluruh sekolah mitra, sebagai bagian dari kegiatan akademik siswa dalam menimba pengalaman sebagai calon guru profesional di bawah Arah Kepala Sekolah/ Madrasah dan Bimbingan seorang Guru Pamong. 

Dalam rangka mendukung implementasi program PLK ini, Pusat PLK LP3S menyetujui dengan agenda serah terima siswa dari UNP ke Dinas Pendidikan/Kemenag Provinsi dan Dinas Pendidikan 19 Kab/Kota di Sumatera Barat yang dilanjutkan dengan serah terima langsung kepada Kepala Sekolah/Madrasah. 

Untuk keperluan serah terima ini, sesuai dengan Arah Ketua Lembaga LP3S Prof. Jamaris, M.Pd dibentuk Tim serah terima yang terdiri dari 5 Tim yang terdiri Pimpinan Lembaga dan Kepala Pusat di LP3S serta tenaga kependidikan yanh ada di LP3S. Dan masing-masing tim menawari dalam Proses serah terima ini dan memberikan penjelasan lebih detail terkait tata laksana PLK Semester Juli - Desember 2024 ini. 

Tim Kelima ini antara lain dipimpin oleh :

  1. Prof. Dr. Jamaris, M.Pd
  2. Dr. Sukardi, MT
  3. Dr. Muhammad Adri, MT
  4. Dr. Yahya, M.Pd
  5. Dr. Waskito, MT

Kegiatan serah terima siswa ini dimulai pada tanggal 20 - 30 Agustus 2024. 

PLK Asistensi Mengajar yang aktif Semester Juli - Desember 2024 ini diikuti oleh 3.360 mahasiswa yanh tersebar di Sumatera Barat, serta Provinsi tetangga terdekat seperti Riau, Jambi, Bengkulu, Sumatera Utara dan Kepulauan Riau. Dan hingga awal September seluruh mahasiswa PLK di Sumatera Barat telah diserah terimakan melalui Dinas Pendidikan/Kemenag Provinsi dan Disdik/Kemenag Kab/Kota dengan jumlah 3000 mahasiswa. Sedangkan sisa 360 mhs tersebut di luar sumatera barat. 


disampaikan oleh Kepala Pusat PLK LP3S Dr. Muhammad Adri, S.Pd., MT, kehadiran tim serah terima Mahasiswa PLK ini LP3S di Dinas Pendidikan dan serah terima langsung dengan kepala sekolah merupakan wujud komitmen UNP dalam mewujudkan kerjasama dengan seluruh mitra sekolah dan wujud penghargaan kita ke mitra PLK Asistensi Mengajar.

Posting Komentar

0 Komentar





Selamat datang di Portal Berita, Media Online : www.tanamonews.com, atas nama Redaksi mengucapkan Terima kasih telah berkunjung.. tertanda: Owner and Founding : Indra Afriadi Sikumbang, S.H. Tanamo Sutan Sati dan Pemimpin Redaksi : Robby Octora Romanza