PIMRED : ROBBY OCTORA ROMANZA (WARTAWAN UTAMA)

6/recent/ticker-posts
"SEBAR LUASKAN INFORMASI KEGIATAN DAN PROMOSI USAHA ANDA DISINI"

Periode 2019-2024 Berakhir, Lisda Hendrajoni: Kita Lanjutkan Perjuangan di Periode ke-2

Tanamonews.com - DPR RI Periode 2019-2024, menutup masa sidang, dengan Sidang Paripurna pada Senin (30/9). Sidang Paripurna Akhir tersebut dipimpin langsung oleh Ketua DPR RI Puan Maharani dan dihadiri oleh 217 Anggota lainnya. "Menurut catatan Sekretariat Jenderal DPR RI daftar hadir pada permulaan rapat paripurna DPR RI hari ini telah ditandatangani oleh 217 orang, izin 59 orang sehingga total hadir 272 orang anggota. Dari 541 anggota DPR RI dan dihadiri anggota dari seluruh fraksi yang ada di DPR RI," ujar Puan dalam rapat tersebut.

Dari Fraksi Nasdem, tampak hadir Anggota DPR RI Lisda Hendrajoni pada Sidang Paripurna Akhir tersebut. Lisda yang Hendrajoni yang juga kembali terpilih sebagai Anggota DPR RI periode 2024-2029, kepada media menyampaikan ucapan terima kasih ke masyarakat yang telah mempercayainya, sebagai penyambung lidah dalam menyampaikan aspirasi, di DPR. “Tentunya dengan berakhirnya sidang paripurna hari ini, maka pengabdian sebagai anggota DPR RI periode 2019-2024 sudah usai. Namun kami masih menyisakan PR Aspirasi yang belum tuntas, dan akan kami perjuangkan pada periode berikutnya. Terima kasih kepada masyarakat yang telah mempercayai kami kembali untuk periode 2024-2029,” ungkap Lisda Hendrajoni.

Sejumlah “PR” yang dimaksud oleh Srikandi Partai Nasdm tersebut diantaranya beberapa rancangan undang-undang yang belum disahkan, serta aspirasi dari masyarakat dari daerah pemilihan yang berkaitan dengan kebijakan pusat. “Di bidang legislasi, tidak semua RUU yang telah direncanakan disahkan menjadi UU karena berbagai sebab, seperti RUU Perlindungan Pekerja Rumah Tangga (PPRT), RUU Masyarakat Hukum Adat, dan sebagainya meskipun Fraksi Partai NasDem telah memerjuangkannya dengan maksimal. Serta juga terdapat sejumlah PR aspirasi dari Dapil, yang akan kami perjuangkan pada periode ke 2 ini,” jelasnya.

Sewajarnya pula DPR periode ini yang berakhir hari ini meminta maaf kepada rakyat dengan tetap berharap apa yang telah diperjuangkan namun belum berhasil dapat dilanjutkan DPR periode mendatang. “Saya secara pribadi dan lembaga menyampaikan maaf kepada masyarakat, jika ada aspirasi yang telah diperjuangkan namun belum berhasil, Insha Allah ini akan menjadi prioritas pada berikutnya,” sambungnya. Namun Lisda juga berpendapat dengan peribahasa tidak ada gading yang tidak retak. Demikian pula dengan DPR periode 2019-2024 yang masa tugasnya berakhir hari ini, selalu ada yang kurang.

“Oleh sebabnya kami juga selalu membuka ruang diskusi dan kritik dengan masyarakat, agar aspirasi yang kami perjuangkan benar-benar dapat dirasakan oleh masyarakat. Dan ingatkan kami, untuk selalu mengawal aspirasi tersebut,” ucapnya. Besok per tanggal 1 Oktober 2024 DPR RI akan menggelar pelantikan terhadap anggota DPR RI se-Indonesia yang terpilih berdasarkan hasil Pemilu Legislatif pada 14 Februari 2024 lalu. Dr. H. Lisda Hendrajoni, S.E., M.M.Tr., merupakan 1 dari 580 anggota DPR RI yang dilantik pada kegiatan yang terpusat di Gedung DPR RI.

Posting Komentar

0 Komentar





Selamat datang di Portal Berita, Media Online : www.tanamonews.com, atas nama Redaksi mengucapkan Terima kasih telah berkunjung.. tertanda: Owner and Founding : Indra Afriadi Sikumbang, S.H. Tanamo Sutan Sati dan Pemimpin Redaksi : Robby Octora Romanza