PIMRED : ROBBY OCTORA ROMANZA (WARTAWAN UTAMA)

6/recent/ticker-posts
"SEBAR LUASKAN INFORMASI KEGIATAN DAN PROMOSI USAHA ANDA DISINI"

KPU Pasaman Rencanakan Debat Publik dengan Kehadiran Wajib Paslon

Pasaman, tanamonews.com — Proses penetapan pasangan calon untuk Pilkada Pasaman dijadwalkan berlangsung pada 22 September mendatang. Selanjutnya, pada 23 September, akan diadakan pengundian nomor urut untuk masing-masing pasangan calon. Tahapan kampanye pun akan dimulai dua hari setelahnya.

“Pada 14 September, kami telah mengumumkan hasil klarifikasi berkas untuk pasangan calon. Saat ini, kami tengah melakukan rapat koordinasi untuk mempersiapkan pengundian nomor urut, kampanye, dan dana kampanye Pilkada Pasaman,” ungkap Ketua KPU Pasaman, Taufiq, pada Rabu (18/9) di Gedung Syamsiar Thaib, Lubuk Sikaping.

Taufiq menambahkan, setelah pengundian nomor urut, tahapan kampanye akan dimulai pada 25 September dan berlangsung hingga 25 November. “Kami tinggal menunggu beberapa hari lagi. Alhamdulillah, tahapan Pilkada Pasaman sejauh ini berjalan lancar sesuai dengan rencana,” jelas Taufiq, yang didampingi oleh Ketua Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, dan SDM, Yansuardi.

Yansuardi, yang akrab disapa Uncu, menyatakan bahwa KPU akan melakukan koordinasi lebih lanjut mengenai mekanisme kampanye yang akan difasilitasi oleh KPU. Ini termasuk mengenai alat peraga kampanye serta desain yang akan dicetak dan disebarluaskan kepada masyarakat, bahkan melalui iklan di media massa. “Kami sedang menunggu petunjuk teknis terkait kampanye dan dana kampanye, termasuk titik-titik pemasangan alat peraga. Dalam waktu dekat, kami akan melakukan koordinasi lagi dengan pihak-pihak terkait,” kata Uncu.

Selain itu, terkait kampanye tatap muka dan debat publik, KPU memastikan akan memfasilitasi kegiatan tersebut, dengan ketentuan bahwa semua pasangan calon wajib hadir, kecuali ada alasan yang dapat diterima. “Contohnya, jika ada pasangan calon yang sedang menjalankan ibadah umroh saat jadwal debat publik, maka kehadirannya bisa diwakilkan,” tambah Uncu. KPU berharap semua pihak terkait dapat bekerja sama untuk memastikan pelaksanaan Pilkada 2024 di Kabupaten Pasaman berlangsung dengan damai, sukses, aman, dan transparan. (Anthony)

Posting Komentar

0 Komentar





Selamat datang di Portal Berita, Media Online : www.tanamonews.com, atas nama Redaksi mengucapkan Terima kasih telah berkunjung.. tertanda: Owner and Founding : Indra Afriadi Sikumbang, S.H. Tanamo Sutan Sati dan Pemimpin Redaksi : Robby Octora Romanza