PIMRED : ROBBY OCTORA ROMANZA (WARTAWAN UTAMA)

6/recent/ticker-posts
"SEBAR LUASKAN INFORMASI KEGIATAN DAN PROMOSI USAHA ANDA DISINI"

KPU Pasaman Memperkuat Persiapan untuk Zona Kampanye dan Alat Peraga Pilkada 2024

Lubuk Sikaping, tanamonews.com – Dalam rangka menetapkan Zona Kampanye dan lokasi pemasangan Alat Peraga Kampanye (APK), Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pasaman telah melakukan serangkaian koordinasi dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan pihak terkait.

Ketua KPU Pasaman, Taufiq, melalui Koordinator Divisi Sosialisasi dan Sumber Daya Manusia, Yansuardi, menekankan pentingnya penetapan Zona Kampanye dan pemasangan APK untuk menjamin kerjasama antara penyelenggara Pilkada, Pemerintah Daerah, Polri, TNI, Bawaslu, serta pasangan calon. Hal ini bertujuan untuk menentukan lokasi kampanye dan alat peraga calon kepala daerah di seluruh kecamatan di Kabupaten Pasaman.

“Selama proses koordinasi, KPU Pasaman juga menginformasikan area yang tidak diperbolehkan untuk kegiatan kampanye. Contohnya, Dinas Lingkungan Hidup melarang pemasangan APK di pohon. Rincian mengenai jenis dan jumlah APK yang disediakan oleh KPU, serta aspek teknis lainnya, telah diatur dalam PKPU Nomor 13 Tahun 2024 tentang kampanye. Kami juga akan membahas jumlah APK untuk setiap pasangan calon bersama dengan Liaison Officer (LO) dan pihak terkait,” jelas Yansuardi, di tengah acara Deklarasi Damai Pilkada Serentak 2024 yang berlangsung di Syamsiar Thaib Lubuk Sikaping pada 24 September 2024.

Berdasarkan Peraturan KPU Nomor 2 Tahun 2024 mengenai Tahapan dan Jadwal Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, serta Wali Kota dan Wakil Wali Kota, tahapan kampanye dijadwalkan berlangsung dari 25 September hingga 23 November 2024. Setelah diterbitkannya PKPU Nomor 13 Tahun 2024 tentang Kampanye, KPU Pasaman terus melaksanakan rapat koordinasi dengan LO pasangan calon, Bawaslu, dan OPD terkait. “KPU Pasaman berharap tahapan kampanye ini dapat berjalan dengan sukses, damai, dan tertib,” tutup Yansuardi.(Anthony)

Posting Komentar

0 Komentar





Selamat datang di Portal Berita, Media Online : www.tanamonews.com, atas nama Redaksi mengucapkan Terima kasih telah berkunjung.. tertanda: Owner and Founding : Indra Afriadi Sikumbang, S.H. Tanamo Sutan Sati dan Pemimpin Redaksi : Robby Octora Romanza