PIMRED : ROBBY OCTORA ROMANZA (WARTAWAN UTAMA)

6/recent/ticker-posts
"SEBAR LUASKAN INFORMASI KEGIATAN DAN PROMOSI USAHA ANDA DISINI"

Gedung Neurologi dan ObGyn Rumah Sakit Prof. Dr.Ali Hanafiah Batusangkar Diresmikan

Tanamonews.com - Peresmian gedung Neurologi dan Obgyn RSUD Prof. Dr. Ali Hanafiah Batusangkar, Rabu (03/9) di Resmikan langsung oleh Bupati Tanah Datar, Eka Putra, SE.MM. Hadir pada kesempatan itu, Kapolres Tanah Datar, Dandim 03/07 Tanah Datar, Kepala Kejaksaan Negeri yang mewakili, Direktur RSUD Hanafiah berserta seluruh jajarannya, Pimpinan Rumah Sakit Swasta se Kabupaten Tanah Datar, Ketua IDI dan IBI Tanah Datar, Forkopimda mulai dari Kadis Kesehatan, Kepala inspektorat, seluruh camat Sungai Tarab dan Tanjung Emas, seluruh Walinagari se Tanah Datar serta para dokter yang bertugas di RSUD Hanafiah Batusangkar maupun swasta. 

Pada kata sambutannya, Bupati Tanah Datar menyampaikan bahwa lebih kurang 35 tahun keberadaan RSUD Batusangkar, untuk pelayanan neurologi dan Obgyn masih di laksanakan di gedung yang lama. "Dan yang terpenting, keberadaan gedung baru ini harus bisa di manfaatkan dalam menjawab tantangan kebutuhan masyarakat akan pelayanan kesehatan, baik dari aspek kualitas maupun kuantitas yang pada akhirnya akan meningkatkan kualitas derajat kesehatan masyarakat Kabupaten Tanah Datar secara keseluruhan," jelas Bupati Eka Putra.

Lebih lanjut, Bupati Eka Putra menambahkan, ini sesuai dengan visi pembangunan kesehatan kita mewujudkan Indonesia sehat 2025 yang bertujuan untuk mewujudkan lingkungan dan perilaku hidup sehat, dimana masyarakat lebih mudah mendapatkan pelayanan kesehatan bermutu, dan memiliki kemampuan menjangkau pelayanan kesehatan secara menyeluruh. Bupati Eka juga mengingatkan dan berpesan terkait pelayanan di rumah sakit ini. "Pelayanan juga harus di tingkatkan. Tentu tidak mudah, tetapi dengan niat ikhlas kita dengan rekan sejawat dan seluruh yang ada di lingkungan ini, tetap dengan senyum kita melayani pasien. Ramah dan senyum kuncinya. Ini yang perlu kita pertahankan. Segera selesaikan masalah dengan cepat," lanjutnya.

"Sekali lagi saya mohon ke tenaga medis baik di rumah sakit maupun puskesmas untuk meningkatkan pelayanan kesehatan demi masyarakat kita. Tolong bantu masyarakat tentang kesehatan terutama UHC. Banyak masyarakat kita yang belum paham tentang berobat gratis ini. Alhamdulillah, pelayanan rumah sakit kita ini sudah cukup bagus, itu di buktikan dengan pasien dari daerah lain yang mengatakan bahwa pelayanan cukup memuaskan terutama para dokternya. Pelayanan tidak hanya untuk kita tapi juga untuk kabupaten tetangga, sehingga kita merasa bangga karena rumah sakit kita banyak di percaya oleh masyarakat dan Sumatera Barat umumnya," pungkas Bupati Eka Putra.

Posting Komentar

0 Komentar





Selamat datang di Portal Berita, Media Online : www.tanamonews.com, atas nama Redaksi mengucapkan Terima kasih telah berkunjung.. tertanda: Owner and Founding : Indra Afriadi Sikumbang, S.H. Tanamo Sutan Sati dan Pemimpin Redaksi : Robby Octora Romanza