PIMRED : ROBBY OCTORA ROMANZA (WARTAWAN UTAMA)

6/recent/ticker-posts
"SEBAR LUASKAN INFORMASI KEGIATAN DAN PROMOSI USAHA ANDA DISINI"

Dosen UNP Laksanakan Program Pengembangan Nagari Binaan di Nagari Koto Kaciak

Tanamonews.com - Tim Pengabdian Masyarakat LPPM UNP yang dipimpin oleh Ketua Tim, Dra. Fitri Eriyanti, M.Pd, Ph.D dengan Anggota Dr. Zikri Alhadi, MA dan Yuliarti, SE, ME serta mahasiswa Prodi IAN FIS UNP Ilham melakukan kegiatan di Nagari Koto Kaciak Kabupaten Agam. Kamis, 12 September 2024.

Kegiatan yang merupakan bagian dari Program Pengembangan Nagari Binaan dengan fokus Nagari Madani untuk Kesejahteraan Sosial yang pada Tahun kedua ini fokus pada Peningkatan Kebermanfataan dan Kinerja BUMNag, Kelompok Sadar Wisata, dan para pemangku kepentingan lainnya. Aspek yang akan ditingkatkan pada program ini adalah, Kapasitas Kelembagaan, Kemampuan Manajerial dan Promosi serta Pemasaran Produk Wisata di Nagari Koto Kaciak. 

Wali Nagari Koto Kaciak dalam Berbagainya menyampaikan penghargaan yang tinggi kepada UNP yang telah menjadikan Nagari Koto Kaciak sebagai Nagari Binaan dan berharap lebih banyak program-program lainnya dapat dilaksanakan untuk mendorong kesejahteraan masyarakat. Sementara itu Ketua Tim Pengabdian Masyarakat UNP menyampaikan upaya sinergi dan kolaborasi antara perguruan tinggi, pemerintah dan masyarakat akan terus diinisiasi dan ditindaklanjuti dengan program-program lainnya.

Pada kesempatan ini, yang menjadi instruktur dan narasumber adalah Dr. Zikri Alhadi, MA dengan materi tentang penguatan kelembagaan BUMNag dan kelompok Masyarakat dan Instruktur-narasumber berikutnya Yuliarti, SE, ME menyampaikan materi tentang strategi pemasaran pariwisata secara berkelanjutan. 

Tim Pengabdian Masyarakat UNP bersama perangkat nagari, pengurus BUMNag, Pokdarwis dan Bundo Kanduang berkesempatan meninjau lokasi pengembangan wisata glamping yang dikelola oleh Nagari Koto Kaciak bersama masyarakat. Pada program selanjutnya, Tim Pengabdian Masyarakat UNP akan ikut berpartisipasi dan berkontribusi dalam pengembangan pariwisata berbasis masyarakat tersebut.

Posting Komentar

0 Komentar





Selamat datang di Portal Berita, Media Online : www.tanamonews.com, atas nama Redaksi mengucapkan Terima kasih telah berkunjung.. tertanda: Owner and Founding : Indra Afriadi Sikumbang, S.H. Tanamo Sutan Sati dan Pemimpin Redaksi : Robby Octora Romanza