PIMRED : ROBBY OCTORA ROMANZA (WARTAWAN UTAMA)

6/recent/ticker-posts
"SEBAR LUASKAN INFORMASI KEGIATAN DAN PROMOSI USAHA ANDA DISINI"

Bicara Soal Iklim, Ribuan Mahasiswa FIS UNP Ikuti Kuliah Umum Bersama Stafsus Presiden Diaz Hendropriyono

Tanamonews.com, Padang - Ribuan Mahasiswa Ilmu Sosial (FIS) Universitas Negeri Padang (UNP) mengikuti kuliah umum bersama Staf Khusus Presiden Republik Indonesia Diaz Hendropriyono pada Jumat (13/9/2024) di Auditorium UNP. Kuliah umum yang bertemakan Manusia Berbahaya menuju nol emisi "Solusi Indonesia untuk Perubahan Iklim" dibuka Rektor UNP yang dalam hal ini dihadiri Wakil Rektor IV, Dr. rer. nat. Deski Beri, S.Si, M.Si. Dalam Berbagai ia berharap dengan adanya kuliah umum ini bisa membuka wawasan para mahasiswa untuk menjaga bumi dan keberlangsungan bumi sehingga bumi lebih panjang umur.

“Mengimbau sebagai mahasiswa bisa memikirkan apa yang bisa diperbuat untuk dunia kita agar dunia ini bisa berkelanjutan untuk masa depannya. Kalau kita tidak bisa menjaga bumi ini maka bumi ini akan hancur dan tentunya akan mengancam kehidupan manusia,” terangnya. Pada kesempatan itu, Dr. Deski Beri juga memperkenalkan UNP kepada Diaz Hendropriyono. “Pada kesempatan ini saya juga ingin menyampaikan antusias, apresiasi dan ucapan terima kasih Pak Rektor atas kehadiran Bapak (Diaz Hendropriyono). Beliau berharap semoga silaturahmi, kerjasama tetap terjalin kedepannya dengan UNP,” tambahnya.

Sementara itu, Wakil Dekan (WD) 1 FIS Dr. Hasrul, M.Si yang juga merupakan ketua pelaksana kegiatan ini dalam laporannya mengungkapkan bahwa kuliah umum ini merupakan salah satu realisasi komitmen FIS dalam menghasilkan lulusan yang berkualitas. Pada kuliah umum yang dimoderatori Dekan FIS Afriva Khaidir, SH, M.Hum, MAPA, Ph.D itu Diaz menyampaikan materi tentang Dangerous Humans dari buku dengan judul sama yang ditulis Dias. Ia berbicara tentang solusi Indonesia untuk perubahan iklim. 

Berbicara tentang Dangerous Humans, maka hari ini kita tidak hanya berbicara tentang bahaya radikalisme atau ancaman sosial lainnya, tetapi juga tentang bagaimana manusia bisa menjadi bahaya terbesar bagi bumi. "Namun, kita juga bisa menjadi solusinya. Dengan tindakan yang tepat, perubahan besar dapat dimulai dari langkah-langkah kecil yang kalian lakukan setiap hari," terangnya. Turut tampak hadir dalam acara itu, Dekan-dekan di lingkungan UNP, Unsur Pimpinan Fakultas Ilmu Sosial dan Dosen-dosen di lingkungan FIS.

Posting Komentar

0 Komentar





Selamat datang di Portal Berita, Media Online : www.tanamonews.com, atas nama Redaksi mengucapkan Terima kasih telah berkunjung.. tertanda: Owner and Founding : Indra Afriadi Sikumbang, S.H. Tanamo Sutan Sati dan Pemimpin Redaksi : Robby Octora Romanza