PIMRED : ROBBY OCTORA ROMANZA (WARTAWAN UTAMA)

6/recent/ticker-posts
"SEBAR LUASKAN INFORMASI KEGIATAN DAN PROMOSI USAHA ANDA DISINI"

Walikota Bukittinggi bersama Baznas menyalurkan zakat kepada 251 mustahik

Bukittinggi, Tanamonews.com - Kembali Walikota Bukittinggi Erman Safar bersama unsur pengurus Badan Amil Zakat Nasional (Bazanas) menyalurkan zakat untuk 251 mustahik di Kota Bukittinggi,yang diserahkan secara simbolis di Balairung Rumah Dinas Wako, Selasa, (6/8).

Menurut Ketua BAZNAS Kota Bukittinggi, Edi Syahmian mengatakan, zakat yang disalurkan hari ini merupakan zakat untuk program Bukittinggi peduli di bidang kesehatan, cerdas dan makmur, untuk 251 penerima zakat.

Penerimaan zakat ini bervariasi, mulai dari Rp 500.000 sampai Rp 5.500.000 sesuai dengan kebutuhan penerima.

“Total jumlah disalurkan kepada 251 mustahik itu mencapai Rp 212.550.000-, dengan rincian 1 orang menerima bantuan biaya kebakaran, 61 orang yang menerima bantuan biaya hidup, 36 orang menerima bantuan pendidikan, 6 orang menerima bantuan berobat dan147 orang penerima bantuan modal usaha.

Zakat ini merupakan bantuan untuk melepaskan mustahik dari kondisi kesulitan yang sedang dialaminya,”ujar Ketua BAZNAS Bukittinggi.

Sementara Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar, mengapresiasi dan berterima kasih kepada Baznas Kota Bukittinggi yang telah aktif memberikan bantuan kepada warga yang membutuhkan di Kota Bukittinggi.

Diharapkan dengan bantuan yang disalurkan hari ini, dapat memperbaiki kondisi ekonomi warga Kota Bukittinggi sehingga lepas dari bantuan dan dapat berusaha secara mandiri.

“Saya atas Pemerintah Kota Bukittinggi berterimakasih kepada Baznas Kota Bukittinggi dan masyarakat yang telah menyalurkan zakatnya melalui Baznas. Pemko Bukittinggi bersama Baznas akan terus berupaya memperkuat program – program untuk membantu dan menjaga kesejahteraan masyarakat Kota Bukittinggi,” ungkap Wako. ( Dina )

Posting Komentar

0 Komentar





Selamat datang di Portal Berita, Media Online : www.tanamonews.com, atas nama Redaksi mengucapkan Terima kasih telah berkunjung.. tertanda: Owner and Founding : Indra Afriadi Sikumbang, S.H. Tanamo Sutan Sati dan Pemimpin Redaksi : Robby Octora Romanza