PIMRED : ROBBY OCTORA ROMANZA (WARTAWAN UTAMA)

6/recent/ticker-posts
"SEBAR LUASKAN INFORMASI KEGIATAN DAN PROMOSI USAHA ANDA DISINI"

Wako Bukittinggi Terima Empat Penghargaan Sekaligus dari KPPN Bukitinggi

Bukittinggi, Tanamonews.com - Selama kepemimpinan Duet Wako Erman Safar – Marfendi, Pemerintah Kota Bukittinggi tidak henti hentinya menerima penghargaan, baik tingkat lokal ,provinsi maupun nasional.

Terakhir, Pemko Bukittinggi menerima empat penghargaan sekaligus dari Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Bukittinggi,yang merupakan perwakilan kementerian keuangan di daerah. Penghargaan itu, diterima Wali Kota Bukittinggi, diwakili Asisten I Setdako, di Aula KPPN Bukittinggi Kamis (22/08).

Menurut Kepala KPPN Bukittinggi Khairil Indra, mengatakan, KPPN Bukittinggi melaksanakan Stakeholder’s Forum Konsultasi Publik dan KPPN Bukittinggi Award yang diikuti 41 dari 176 Satker Kementrian atau Lembaga yang ada di wilayah kerja KPPN Bukittinggi.

“KPPN Bukittinggi ditunjuk sebagai Kuasa Anggaran merupakan Wakil Menteri Keuangan RI di daerah sekaligus Bendaharawan Umum Pemerintah / Trade insurance bukan hanya sebagai juru bayar bagi satker Kementrian / Lembaga termasuk Pemerintah Daerah namun lebih itu memberikan layanan keuangan pada masyarakat distribusi, alokasi dan stabilitas yang saat ini dikelola KPPN Bukittinggi Rp. 7,4 Trilyun,” ujarnya.

Pemerintah Kota Bukittinggi pada acara ini, menerima empat penghargaan. Pertama, penghargaan atas kecepatan penurunan inflasi secara signifikan, Penghargaan atas program bantuan sosial, penghargaan atas program pemberdayaan UMKM dan penghargaan atas kerjasama yang baik sebagai mitra KPPN Bukittinggi, ungkapnya.

Sementara Wali Kota Bukittinggi, melalui Asisten 1 Setdako Bukittinggi, Isra Yonza, menyampaikan, Pemko Bukittinggi berkomitmen mendukung pengurangan kemiskinan termasuk peningkatan pelaku UMKM. Tetapi komitmen itu, membutuhkan sinergi dan dukungan dari berbagai pihak.

“Kita juga mendorong kemajuan UMKM dengan berbagai program, termasuk bekerjasama dengan Kadin dan berusaha, bagaimana para pelaku UMKM dapat dibantu dengan permodalan yang mudah, melalui Tabungan Utsman,” jelad Isra Yonza.

Untuk mengendalikan inflasi,menurut Isra Yonza, Pemko Bukittinggi juga melakukan sejumlah program, seperti operasi pasar dan bazar murah. Sementara itu, untuk bantuan sosial, Pemko Bukittinggi juga terus memperhatikan kesejahteraan warga, terutamanya bagi yang membutuhkan.

“Kita punya data DTKS, yang selalu diupdate oleh kader PSM. Sesuai arahan Bapak Wali Kota Bukittinggi, APBD kita sejak tiga tahun terakhir diprioritaskan untuk kesejahteraan masyarakat. Termasuk penganggaran untuk bantuan sosial. Jadi, bantuan dari Kemensos disalurkan, yang tidak tercover oleh Kemensos, kita bantu dengan APBD,” pungkasnya. (Dina)

Posting Komentar

0 Komentar





Selamat datang di Portal Berita, Media Online : www.tanamonews.com, atas nama Redaksi mengucapkan Terima kasih telah berkunjung.. tertanda: Owner and Founding : Indra Afriadi Sikumbang, S.H. Tanamo Sutan Sati dan Pemimpin Redaksi : Robby Octora Romanza