PIMRED : ROBBY OCTORA ROMANZA (WARTAWAN UTAMA)

6/recent/ticker-posts
"SEBAR LUASKAN INFORMASI KEGIATAN DAN PROMOSI USAHA ANDA DISINI"

UNP Terima Kunjungan Tim Visitasi Beasiswa KNB Direktorat Kelembagaan DIKTI

Tanamonews.com, Padang - Universitas Negeri Padang (UNP) menerima kedatangan Tim Visitasi Lapangan Beasiswa Kemitraan Negara Berkembang (KNB) Direktorat Kelembagaan Ditjen Pendidikan Tinggi Riset dan Teknologi (Dikti)Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemdikbud Ristek) di Ruang Sidang Senat UNP, Rabu (14/8/2024). 

Kunjungan ini dalam rangka visitasi lapangan kesiapan UNP sebagai pengelola Program Kemitraan Negara Berkembang. Rektor UNP, Krismadinata, Ph.D saat membuka acara menyambut baik kedatangan tim visitasi yang dipimpin AA Sodikin. “Kami sangat senang menyambut kedatangan bapak ibu semua di Universitas Negeri Padang, UNP terus berkomitmen tumbuh menjadi universitas yang unggul sesuai dengan Visi UNP,” paparnya.

Lebih lanjut ia menegaskan terus berkomitmen untuk menjadi World Class University, yang dikenal di dunia, berpengaruh di dunia yang salah satu caranya dengan berinvestasi untuk masyarakat global dengan menerima mahasiswa asing. “Mudah-mudahan kami terus bisa membangun anak bangsa dan dunia dengan didukung oleh program beasiswa kemitraan negara berkembang ini,” tambahnya.

Sementara Sodikin mengungkapkan kunjungan kali ini merupakan tindak lanjut dari usulan proposal dari UNP yang telah diterima Direktorat Kelembagaan pada Februari lalu. “Secara proposal sudah memenuhi syarat, maka kami perlu monitoring langsung. Alhamdulillah kita bisa berkumpul pada acara ini,” ungkapnya.

Lebih lanjut ia mengatakan dengan adanya monitoring ini kami bisa beri gambaran sedikit tentang program KNB. Program ini menurutnya merupakan program diplomasi dimana mendorong khususnya perguruan tinggi dapat mempromosikan budaya dan bahasa yang ada di indonesia. “Jika UNP ditetapkan sebagai pengelola KNB maka harus bisa mempromosikan hal tersebut.”

Selain itu, tim juga meninjau infrastruktur pendukung, seperti asrama mahasiswa internasional, pusat bahasa, serta fasilitas lainnya yang akan digunakan oleh penerima beasiswa dari negara-negara berkembang. Penilaian ini bertujuan untuk memastikan bahwa UNP memiliki standar yang memadai untuk mendukung kegiatan akademik dan non-akademik mahasiswa internasional.

Turut tampak hadir dalam acara ini, dari Direktorat Kelembagaan Dikti Armaini, Andita Pratiwi dan Anggraini Reni. Kemudian dari UNP, Wakil Rektor (WR) I, III, IV, Dekan dan Wakil Dekan, Direktur di Lingkungan UNP.

Posting Komentar

0 Komentar





Selamat datang di Portal Berita, Media Online : www.tanamonews.com, atas nama Redaksi mengucapkan Terima kasih telah berkunjung.. tertanda: Owner and Founding : Indra Afriadi Sikumbang, S.H. Tanamo Sutan Sati dan Pemimpin Redaksi : Robby Octora Romanza