PIMRED : ROBBY OCTORA ROMANZA (WARTAWAN UTAMA)

6/recent/ticker-posts
"SEBAR LUASKAN INFORMASI KEGIATAN DAN PROMOSI USAHA ANDA DISINI"

UNP dan UPNM Malaysia Kolaborasi Team Teaching Perkuat WCU

Tanamonews.com - 15 dosen dari Universitas Negeri Padang (UNP) yakni dari Departemen Kurikulum dan Teknologi Pendidikan dan Teknik Informatika, berkolaborasi dengan sejumlah dosen dari Universitas Pertahanan Malaysia (UPNM) dalam kegiatan team teaching yang berlangsung di kampus UPNM Malaysia, Selasa (13/8). 

Kegiatan tersebut dilakukan bentuk implementasi dari kerjasama kedua kampus besar di kawasan Asia Tenggara bagian upaya memperkuat posisi UNP pada world class university (WCU). Selain kegiatan team teaching tersebut juga dilakukan diskusi akademik di laboratorium digital forensik dan informatika pada kampus yang mendidik taruna meliter di Malaysia.  tersebut, demikian dijelaskan Kepala Departemen Teknik Informatika UNP, Dr. Hendra Hidayat, M.Pd. 

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Departemen Kurikulum dan Teknologi Pendidikan, Nofri Hendri, M.Pd dan  Kepala Badan Penjaminan Mutu Internal (BPMI), Prof. Dr. Abna Hidayati, M.Pd yang juga merupakan dosen  Dosen dari Departemen KTP. Sebelumnya juga dilakukan presentasi riset  oleh dua dosen yakni Prof. Dr. Abna Hidayati, M.Pd (Departemen Teknologi Pendidikan) dan Dr. Sandi Rahmadika (Departemen Teknik Elektronika). Prof. Abna Hidayati, M.Pd mempresentasikan topik berjudul Online Learning Innovation Using Authentic Learning Approach and Realworld Activities for Student.

"Riset ini menjelaskan strategi yang digunakan dalam pembelajaran online dengan mengintegrasikan teknologi dalam pembelajaran untuk membantu peserta didik memperoleh pembelajaran bermakna. Selanjutnya presentasi juga dilakukan oleh Dr. Sandi Rahmadika, dengan paper berjudul BlockChain: Current Trends and Emerging Topics.

Kedua topik riset tersebut mendapat tanggapan menarik bagi sejumlah mahasiswa doktoral dan dosen yang hadir dalam kegiatan diskusi riset tersebut dan berharap ada kolaborasi riset antar dua universitas tersebut. Delegasi asal Fakultas Teknik terdiri dari Dr. Hendra Hidayat, M.Pd, Dr. Yasdinul Huda, S.Pd, M.T, Dr. Yeka Hendriyani, S.Kom, M.Kom, Dr. Eng. Sandi Rahmadika, MT, Eng, Thamrin, S.Pd, MT, Delsina Faiza, ST, MT, Yudhi Diputra, ST, M.T. 

Sementara dosen dari Departemen Teknologi Pendidikan terdiri dari Prof. Dr. Abna Hidayati, M.Pd, Dr. Rayendra, M.Pd, Nofri Hendri, M,Pd, Seprtiyan Anugrah, M.PdT, Dr. Rahmi Pratiwi,M.Pd, Alkadri Masnur, M.Kom, Reni Kurnia, M.Si, dan Khairul Alfahani, M.Pd. Delegasi UNP diterima oleh wakil dekan bidang riset dan inovasi dr. Nurdyana dan Dr. Moch Rizal dan sejumlah dosen serta mahasiswa dari Universitas Pertahanan Malaysia. Menurut Dr. Nurdyana, kolaborasi antara UNP dan UPNM sangat penting untuk meningkatkan reputasi internasional kedua universitas. "Ke depan kita akan terus bekerjasama khususnya dalam team teaching dan riset" kata Timbalan Dekan UPNM tersebut.

Posting Komentar

0 Komentar





Selamat datang di Portal Berita, Media Online : www.tanamonews.com, atas nama Redaksi mengucapkan Terima kasih telah berkunjung.. tertanda: Owner and Founding : Indra Afriadi Sikumbang, S.H. Tanamo Sutan Sati dan Pemimpin Redaksi : Robby Octora Romanza