PIMRED : ROBBY OCTORA ROMANZA (WARTAWAN UTAMA)

6/recent/ticker-posts
"SEBAR LUASKAN INFORMASI KEGIATAN DAN PROMOSI USAHA ANDA DISINI"

Tunjang Program Latihan Terarah, FIK Sukses Gelar Tes Fisik Bagi Siswa Akademi Keolahragaan

Tanamonews.com, Padang - Akademi Keolahragaan Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) Universitas Negeri Padang (UNP) sukses menggelar tes fisik siswa dari berbagai cabang olahraga  di GOR FIK UNP, Padang pada Sabtu (3/8/2024) kemarin. Kegiatan ini menjadi tanda dimulainya proses pendidikan para siswa pada Akademi Keolahragaan UNP, yang selanjutnya akan memasuki proses belajar dan berlatih bersama penanggung jawab cabang olahraga masing-masing.

Ketua Pelaksana Tes Fisik, Dr. Fahd Mukhtarsyaf, M.Pd mengungkapkan tes fisik merupakan tahapan penting pada akademi keolahragaan untuk menjadi acuan penting dalam menyusun program latihan yang lebih terarah dan efektif bagi para siswa. Para siswa dari berbagai cabang olahraga menunjukkan kesiapan mereka menjalani serangkaian tes yang akan mereka lakukan. "Kami sangat bersyukur karena proses pengambilan data tes fisik berjalan lancar.  Data ini akan menjadi bahan yang sangat berharga bagi para penanggung jawab akademi untuk menganalisis kekuatan dan kelemahan masing-masing atlet," ujar.

“Siswa yang hadir berjumlah 5 orang dari total 12 orang siswa, beberapa siswa ada yang sedang mengikuti kejuaraan dan juga berhalangan hadir” lanjutnya. Tes fisik yang dimulai pukul 7.30 WIB itu dilakukan meliputi beberapa pos pengukuran, yaitu pengukuran tinggi dan berat badan siswa, kekuatan dan daya tahan otot lengan, kekuatan dan daya tahan otot perut, kelentukan pinggang, kekuatan otot kaki dan punggung, power otot kaki, kecepatan lari, kelincahan dan daya tahan.

"Dengan data ini, para penanggung jawab akademi dapat merancang program latihan yang lebih spesifik dan terfokus, sehingga dapat membantu para siswa untuk mencapai puncak performa," tambah Prof. Dr. Nurul Ihsan, M.Pd., selaku penanggung jawab akademi dan juga dekan Fakultas Ilmu Keolahragaan UNP. Pengumpulan data tes fisik ini merupakan langkah strategis dalam upaya mengontrol dan meningkatkan kondisi fisik siswa.  Dengan program latihan yang lebih terarah, diharapkan para siswa dapat memaksimalkan kemampuan fisiknya. Kegiatan ini akan dilaksanakan per triwulan, untuk melihat progres dari setiap kemampuan siswa.

Posting Komentar

0 Komentar





Selamat datang di Portal Berita, Media Online : www.tanamonews.com, atas nama Redaksi mengucapkan Terima kasih telah berkunjung.. tertanda: Owner and Founding : Indra Afriadi Sikumbang, S.H. Tanamo Sutan Sati dan Pemimpin Redaksi : Robby Octora Romanza