PIMRED : ROBBY OCTORA ROMANZA (WARTAWAN UTAMA)

6/recent/ticker-posts
"SEBAR LUASKAN INFORMASI KEGIATAN DAN PROMOSI USAHA ANDA DISINI"

Transformasi Pelayanan PBB dengan Teknologi Geospasial, Dr. Arie Yulfa Dosen FIS UNP Raih Program Dana Pendanaan 2024

Tanamonews.com, Padang - Dosen Departemen Geografi Fakultas Ilmu Sosial (FIS) Universitas Negeri Padang (UNP) Dr. Arie Yulfa, ST, M.Sc berhasil memperoleh Program Dana Pendanaan 2024 dengan judul Teknologi Geospasial dalam Transformasi Pelayanan dan Pendataan Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan Perkotaan (PBB -P2) Sebagai Wujud Peningkatan Pendapatan Asli Daerah.

Program yang bekerjasama dengan Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Agam telah berhasil melaksanakan kegiatan pertama Sosialisasi program ke mitra serta penyampaian materi terkait Konsep Sistem Informasi Geografi dalam dunia PBB-P2 yang disampaikan oleh Praktisi Pajak Bumi Bangunan, Mahmudi, ST, M.Kom pada Rabu (21/8/2024).

Kegiatan ini juga melibatkan 8 dosen yang terlibat aktif dalam penyusunan model pelayanan PBB-P2 Kabupaten Agam. Selanjutnya setelah sosialisasi ini kita akan masuk pada tahap pengumpulan data, pengolahan data, Kemudian selanjutnya masuk tahap ⁠model Kebijakan PBB-P2 berbasiskan sistem informasi geografis, dilanjutkan pelaporan dan ditutup dengan monitoring dan evaluasi,” terang Dr. Arie Yulfa.

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa kegiatan yang merupakan wujud implementasi Perjanjian Kerja Sama antara FIS UNP dengan Bapenda Kabupaten Agam ini juga memberikan kontribusi pada peningkatan Indikator Kinerja Utama (IKU) Universitas diantaranya IKU 2 (Mahasiswa diluar Kampus) dan IKU 3 (Dosen di luar kampus). Diketahui total pendanaan yang diakuisisi pada program ini sebesar Rp 1.044.530.000 dan Dana Mitra/Bapenda Agam sebesar Rp1.268.430.000.

Posting Komentar

0 Komentar





Selamat datang di Portal Berita, Media Online : www.tanamonews.com, atas nama Redaksi mengucapkan Terima kasih telah berkunjung.. tertanda: Owner and Founding : Indra Afriadi Sikumbang, S.H. Tanamo Sutan Sati dan Pemimpin Redaksi : Robby Octora Romanza