PIMRED : ROBBY OCTORA ROMANZA (WARTAWAN UTAMA)

6/recent/ticker-posts
"SEBAR LUASKAN INFORMASI KEGIATAN DAN PROMOSI USAHA ANDA DISINI"

Tandatangani Nota Kesepahaman, UNP Resmi Jalin Kerjasama dengan MA Al Azhar Asy-Syarif Sumatera Utara

Tanamonews.com, Padang - Universitas Negeri Padang (UNP) secara resmi menjalin kerjasama dengan Pondok Pesantren Madrasah Aliyah (MA) Al Azhar Asy-Syarif Sumatera Utara di bidang Pendidikan, Penelitian, dan Pengabdian Kepada Masyarakat. Kerjasama ini ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) yang dilakukan oleh Wakil Rektor (WR) I UNP Dr. Refnaldi, S.Pd, M.Litt dan Direktur Islamic Boarding School Al-Azhar Asy-Syarif Sumatera Utara Dr. Muhammad Adyan, ST ,MM di Ruang Sidang SPI, Rabu (7/8/2024).

Dalam Perayaannya, WR saya menyambut baik kedatangan pihak MA Al Azhar Asy-Syarif. Dikatakan dengan adanya kerjasama ini akan mempererat hubungan UNP dengan Al Azhar, Asy-Syarif. “UNP selalu terbuka terhadap semua kunjungan. Kita (UNP) terima dengan baik dan kita layani. Khusus untuk melanjutkan studi kita (UNP) termasuk yang terbesar di Sumatera dari jumlah mahasiswanya,” terang. Dalam kesempatan itu, Dosen Bahasa Inggris tersebut juga berdiskusi mengenai UNP mulai dari fasilitas yang dimiliki UNP, sebaran kampus, fakultas dan departemen yang ada di UNP serta proses penerimaan mahasiswa UNP.

Sementara itu Dr. Muhammad Adyan sangat mengapresiasi Berbagai yang diberikan UNP. Ia menjelaskan bahwa kunjungan mereka ke UNP kali ini merupakan kunjungan lanjutan yang telah pernah dilaksanakan bersama dengan para siswa “Setelah kami membawa anak-anak kami ke UNP beberapa waktu lalu, banyak mereka yang begitu antusias untuk melanjutkan pendidikan di UNP,” terangnya. Tak hanya itu, lanjutnya pada tahun 2024 ini MA Al Azhar Asy-Syarif akan mengeluarkan alumni pertamanya, maka atas dasar itu juga menurutnya perlu dilaksanakan MoU dengan UNP karena tingginya minat para siswa MA Al Azhar Asy-Syarif untuk masuk ke UNP.

Menjadi moderator dalam acara tersebut Direktur Akademik Abror, SE, ME, Ph.D. Serta turut hadir dalam acara itu Kasubdit Inovasi Pembelajaran dan MBKM, Dr. Nofrion, M.Pd., Kasubdit Administrasi Akademik, Ike Mariska, S.Kom., Kasubdit Kerja Sama, Dodi Marta Nanda, S.Pd., M.Pd. dan serta Kepala Kantor Layanan Informasi Humas dan Protokoler UNP, Okki Trinanda, SE, MM.

Posting Komentar

0 Komentar





Selamat datang di Portal Berita, Media Online : www.tanamonews.com, atas nama Redaksi mengucapkan Terima kasih telah berkunjung.. tertanda: Owner and Founding : Indra Afriadi Sikumbang, S.H. Tanamo Sutan Sati dan Pemimpin Redaksi : Robby Octora Romanza