PIMRED : ROBBY OCTORA ROMANZA (WARTAWAN UTAMA)

6/recent/ticker-posts
"SEBAR LUASKAN INFORMASI KEGIATAN DAN PROMOSI USAHA ANDA DISINI"

Siap Amankan Pilkada Serentak, Polres Payakumbuh Laksanakan Apel Gelar Pasukan

Payakumbuh, Tanamonews.com - Polres Payakumbuh menggelar Apel Gelar Pasukan dalam rangka Operasi Mantap Praja (OMP) Singgalang 2024 di lapangan apel Mapolres, Senin (26/8/2024). Kapolres Payakumbuh AKBP Ricky Ricardo, S.I.K.S.H.M.H bertindak selaku pimpinan apel dengan dihadiri oleh sejumlah Forkopimda Kota Payakumbuh, Ketua KPU dan Bawaslu, peserta apel dari TNI/Polri serta tamu undangan lainya.

Operasi ditandai dengan penyematan pita secara simbolis oleh pimpinan apel kepada perwakilan dari personel TNI, Polri, Dinas Perhubungan dan Satpol PP Kota Payakumbuh. Membacakan amanat Kapolda Sumbar Irjen Pol Suharyono, Kapolres Payakumbuh AKBP Ricky menjelaskan bahwa Pilkada serentak tahun 2024 merupakan pesta demokrasi kedua setelah gelaran pemilu pada bulan Februari lalu, terlebih pilkada 2024 memiliki kompleksitas tersendiri karena di laksanakan serentak, untuk itu seluruh komponen bangsa dan masyarakat harus berpartisipasi penuh guna menyukseskan gelaran pilkada.

"Pelaksanaan Pilkada akan melibatkan pemilih yang besar untuk itu Polri didukung oleh TNI, Kementrian dan lembaga terkait lainya menggelar Operasi Mantap Praja Singgalang 2024 sebagai tanda di mulainya pengamanan Pilkada, " terang Kapolres. Dalam pelaksanaan pengamanan Kapolda mengingatkan kepada personil yang bertugas untuk memahami teknis pengamanan, diantaranya penguatan strategi komunikasi publik untuk berikan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat sehingga senantiasa menjaga persatuan dan kesatuan bangsa serta mengetahui berbagai upaya yang di lakukan dalam proses pengamanan.

Tak kalah pentingnya menurut Kapolda apabila terdapat konflik yang telah mengganggu stabilitas Kamtibmas pastikan penggunaan kekuatan sudah sesuai SOP dengan memegang teguh azaz proporsionalitas, legalitas, akuntabilitas serta nesesitas. Terorisme juga harus menjadi perhatian serius, pada penyelenggaraan pemilu 2019 setidaknya terdapat 6 aksi serangan teror dan ini tidak boleh terjadi dalam gelaran pilkada serentak 2024.

Operasi Mantap Praja Singgalang 2024 ini akan di laksanakan 113 hari sejak 27 Agustus hingga 5 Desember 2024 yang diikuti oleh 2162 personel Polda Sumbar dan 4690 personel Polres dan Polsek sejajaran selama gelaran Pilkada serentak. "Semoga Allah Swt memberikan petunjuk dan perlundungan kepada kita sekalian dalam melaksanakan tugas pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan negara, " tutup Kapolres.

Posting Komentar

0 Komentar





Selamat datang di Portal Berita, Media Online : www.tanamonews.com, atas nama Redaksi mengucapkan Terima kasih telah berkunjung.. tertanda: Owner and Founding : Indra Afriadi Sikumbang, S.H. Tanamo Sutan Sati dan Pemimpin Redaksi : Robby Octora Romanza