PIMRED : ROBBY OCTORA ROMANZA (WARTAWAN UTAMA)

6/recent/ticker-posts
"SEBAR LUASKAN INFORMASI KEGIATAN DAN PROMOSI USAHA ANDA DISINI"

Polres Payakumbuh Terjunkan Ratusan Personil Kawal Aksi Mahasiswa Di Gedung DPRD Kota Payakumbuh

Payakumbuh, Tanamonews.com - Ratusan personel Polres Payakumbuh di back up personil TNI, Satpol PP dan Dishub Kota Payakumbuh kawal aksi mahasiswa yang melakukan unjuk rasa di depan Kantor DPRD Kota Payakumbuh, Senin (26/08). Mahasiwa yang terhimpun dalam gabungan mahasiswa se Kota Payakumbuh tersebut mengaskan akan mengawal Keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait pencalonan kepala daerah dalam Pemilihan serentak Nasional atau PILKADA tahun 2024.

Bahkan Kapolres Payakumbuh AKBP Ricky Ricardo, S.I.K.S.H.M.H hadir langsung menyambut dan mengawal para mahsiswa yang berjalan kaki ke gedung DPRD Kota Payakumbuh. Kapolres menyebutkan aksi yang di lakukan oleh rekan-rekan mahasiswa ini wajib di kawal, sesuai peraturan per undang-undangan penyampaian pendapat di depan umum di benarkan dan harus di berikan perlindungan oleh aparat keamanan (Polri)

"Kita humanis saja, namun tetap berikan pengawalan yang ketat serta tidak underestimate dengan situasi, " ujar Kapolres. Kedatangan mahasiswa ke gedung  DPRD ternyata sudah di tunggu oleh sejumlah perwakilan rakyat daerah di antaranya Ketua DPRD Payakumbuh Hamdi Agus, Wulan Denura, Armen Faindal dan Opet Nawati.

Masing - masing perwakilan mahasiswa langsung menyampaikan berbagai orasi yang di tanggapi dengan baik oleh perwakilan rakyat daerah Kota Payakumbuh sehingga perdebatan dan pembicaraan berlangsung dalam keadaan kondusif. "Kita apresiasi adik - adik mahasiswa yang menyampaikan aspirasinya dengan baik tanpa adanya tindakan anarkis serta ujaran kebencian dan kalimat-kalimat tidak sopan lainnya " terang Kapolres lagi.

Hingga aksi unjuk rasa berakhir, personil yang bertugas tetap lakukan pengamanan dan pengawalan kepada peserta aksi hingga ke titik lokasi akhir di Kampus Unand Payakumbuh Jl. Rasuna Said Kelurahan Kubu Gadang Payakumbuh Utara.

Posting Komentar

0 Komentar





Selamat datang di Portal Berita, Media Online : www.tanamonews.com, atas nama Redaksi mengucapkan Terima kasih telah berkunjung.. tertanda: Owner and Founding : Indra Afriadi Sikumbang, S.H. Tanamo Sutan Sati dan Pemimpin Redaksi : Robby Octora Romanza