PIMRED : ROBBY OCTORA ROMANZA (WARTAWAN UTAMA)

6/recent/ticker-posts
"SEBAR LUASKAN INFORMASI KEGIATAN DAN PROMOSI USAHA ANDA DISINI"

PKKMB Gugus IV UNP Resmi Dibuka, Rektor Ajak Mahasiswa Baru Wujudkan Mimpi dan Hadapi Tantangan

Tanamonews.com, Padang - Universitas Negeri Padang (UNP) kembali melanjutkan rangkaian kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) dengan pembukaan Gugus IV yang berlangsung hari ini, Senin (19/8/2024) di Auditorium UNP. Acara tersebut dihadiri oleh 3.023 mahasiswa baru dari 12.023 mahasiswa baru UNP 2024 yang disambut langsung oleh Rektor UNP, Krismadinata, Ph.D dengan pesan yang menginspirasi.

Dalam berbagai hal, Rektor menegaskan komitmen universitas untuk memberikan dukungan penuh dalam perjalanan akademik para mahasiswa. “Di kampus ini, adik-adik akan mendapat pendidikan tidak hanya dalam aspek akademik, tetapi juga karakter, etika, dan kepemimpinan. Kami berjanji bahwa seluruh civitas akademika UNP akan memberikan yang terbaik untuk mendukung perjalanan akademik adik-adik sekalian,” lanjutnya.

Selain itu, Krismadinata juga mengingatkan bahwa perjalanan ini tidak akan tanpa tantangan. Mahasiswa baru dihadapkan pada berbagai ujian, baik dalam bentuk tugas akademik, organisasi, maupun kehidupan pribadi. Namun, ia menegaskan bahwa di puncaknya mereka akan belajar tentang ketekunan, kesabaran, dan solidaritas antar sesama. Ia juga memberikan motivasi kepada para siswa baru agar tidak takut menghadapi kegagalan. “Gagal adalah bagian dari proses belajar. Dari kegagalan, adik-adik akan belajar untuk bangkit dan tidak pernah menyerah. Teruslah berusaha mencapai yang terbaik,” tutup Krismadinata.

“Kami, atas nama manajemen UNP, ingin mengucapkan selamat kepada adik-adik semua karena telah berhasil melewati berbagai rintangan dan akhirnya diterima menjadi bagian dari keluarga besar UNP. Sebagai pelajar baru, adik-adik adalah harapan masa depan bangsa. Di tangan adik-adik semua, kelak ilmu pengetahuan akan berkembang, inovasi akan tercipta, dan perubahan positif akan terwujud,” ujar Krismadinata. Diketahui, pelaksanaan PKKMB UNP tahun 2024 ini memasuki hari ke-7 dimana sudah berlangsung sejak 12 Agustus 2024 dan berakhir besok, Selasa (20/8/2024). Sebelumnya pelaksanaan PKKMB Gugus I, II, dan III sudah sukses digelar UNP.

Posting Komentar

0 Komentar





Selamat datang di Portal Berita, Media Online : www.tanamonews.com, atas nama Redaksi mengucapkan Terima kasih telah berkunjung.. tertanda: Owner and Founding : Indra Afriadi Sikumbang, S.H. Tanamo Sutan Sati dan Pemimpin Redaksi : Robby Octora Romanza