PIMRED : ROBBY OCTORA ROMANZA (WARTAWAN UTAMA)

6/recent/ticker-posts
"SEBAR LUASKAN INFORMASI KEGIATAN DAN PROMOSI USAHA ANDA DISINI"

PKKMB 2024, UNP Dorong Mahasiswa Baru Kembangkan Jiwa Entrepreneur untuk Era 2045

Tanamonews.com, Padang - Peserta Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) Universitas Negeri Padang (UNP) terpacu untuk menumbuhkan jiwa wirausaha selama menempuh pendidikan di UNP. Hal ini perlu dilakukan agar mampu bersaing di era globalisasi dan menjadi pemenang dalam mengatren dunia 2045 mendatang.

Jiwa wirausaha yang nantinya akan membawa lulusan Perguruan Tinggi bisa menjadi pencipta lapangan kerja (pembuat lapangan pekerjaan) itu dapat tercipta dengan penerapan inovasi teknologi dan kepemimpinan dengan pola pikir global. Karakteristik ini dapat dikembangkan saat masih menempuh studi sebagai pelajar.

Hal ini disampaikan Senior Eksekutif UNP, Prof. Ganefri, Ph.D saat memberikan materi mengenai “Membangun Masa Depan Indonesia: Riset, Inovasi, dan Teknologi untuk Mencetak Generasi Job Creator di Era 2045” di hadapan peserta PKKMB Gugus II, Rabu (14/ 8/2024). “Apa yang menjadi tren saat ini kemudian setelah empat tahun saudara menyelesaikan kuliah di sini maka tren tersebut sudah berubah sehingga untuk menjadi pencipta lapangan kerja itu harus memiliki growth mindset. Pemikirannya harus berkembang jangan menjadi follow up kita itu harus jadi pemenang,” ungkapnya di Auditorium UNP.

Lebih lanjut ia menegaskan bahwa universitas tidak hanya bertanggung jawab menghasilkan lulusan tetapi juga memikirkan bagaimana lulusan tersebut bisa menjadi wirausaha, mendapatkan gaji yang layak dan melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. “Setelah tamat ana di UNP maka universitas akan terus menyatukan anda selama 2 tahun. Pertama apakah Anda sudah mendapatkan pekerjaan? Jika sudah, apakah mendapatkan gaji yang layak. Kemudian berapa banyak lulusan dua tahun terakhir menjadi wirausaha dan yang terakhir berapa banyak lulusan dua tahun terakhir melanjutkan pendidikan ke yang lebih tinggi,” lanjutnya.

Maka untuk itu menambahkan, menjadi pelajar itu harus berpikir ke depan dan jangan pernah menjadi pengikut. Untuk menjadi pencipta lapangan kerja maka harus menjadi pemenang dengan modal kreatif dan inovatif serta berani membuat sesuatu yang baru. “Disini tempatnya dan dilatih untuk berpikir kreatif, inovatif dalam bidang apa saja,” tambahnya. Pengenalan PKKMB UNP 2024 bagian dalam empat gugus. Setiap gugusnya dilaksanakan dua hari. Sebelumnya PKKMB Gugus I sudah dilaksanakan pada 12-13 Agustus 2024. Untuk gugus II akan dilaksanakan hingga Kamis (15/8/2024).

Posting Komentar

0 Komentar





Selamat datang di Portal Berita, Media Online : www.tanamonews.com, atas nama Redaksi mengucapkan Terima kasih telah berkunjung.. tertanda: Owner and Founding : Indra Afriadi Sikumbang, S.H. Tanamo Sutan Sati dan Pemimpin Redaksi : Robby Octora Romanza