PIMRED : ROBBY OCTORA ROMANZA (WARTAWAN UTAMA)

6/recent/ticker-posts
"SEBAR LUASKAN INFORMASI KEGIATAN DAN PROMOSI USAHA ANDA DISINI"

Persiapan Menyambut Mahasiswa Internasional: Departemen Manajemen FEB UNP Adakan Workshop PjBL

Tanamonews.com, Padang - Sebagai bentuk implementasi Workshop Pemutakhiran Kurikulum Outcome Based Education (OBE) Merdeka Belajar Kampus Merdeka yang telah digelar pada Sabtu (3/8/2024) lalu, Departemen Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Negeri Padang (UNP) menggelar Workshop Penyusunan Bahan Ajar Berbasis Project Based Learning (PjBL), Jumat (9/8/2024).

Acara yang digelar di Auditorium Prof. Kamaluddin itu dibuka oleh Dekan FEB yang dalam hal ini diwakili Wakil Dekan I Dr. Eka Fauzihardani, SE., M.Si.Ak. Ia sangat mendukung dilaksanakannya Workshop ini mengingat Departemen Manajemen menjadi departemen favorit mahasiswa dari luar negeri. “Semester ini sudah akan masuk mahasiswa dari Kamboja, Timor Leste, Kamboja dan lain-lain. Mayoritas mereka memilih Prodi-prodi yang ada di Departemen Manajemen sebagai pilihannya. Untuk itu workshop ini sangat tepat dilaksanakan,” katanya saat membuka acara itu.

Sementara itu Kepala Departemen Manajemen Dr. Syahrizal, SE, M.Si mengungkapkan selain itu, workshop ini juga dilatarbelakangi kegiatan Pertukaran Mahasiswa Merdeka (PMM) yang berasal dari berbagai universitas di Indonesia. “Selain itu, workshop ini juga fokus pada pencapaian Indikator Kinerja Utama (IKU) 7, yang tekanannya pada pembelajaran berbasis Case Method dan Project Based Learning,” jelasnya.

Syahrizal juga menyampaikan bahwa dengan adanya workshop ini diharapkan para dosen dapat meningkatkan kompetensi mereka dalam mengimplementasikan PjBL, sehingga Departemen Manajemen dapat terus meningkatkan kualitas lulusan. “Dengan PjBL, mahasiswa tidak hanya akan mendapatkan pemahaman yang mendalam, tetapi juga berkesempatan meraih prestasi dalam berbagai bidang, seperti poster kompetisi, penelitian, dan lain-lain,” tambahnya. dalam acara yang mendatangkan Dr. Nursaid, M.Pd sebagai narasumber.

Posting Komentar

0 Komentar





Selamat datang di Portal Berita, Media Online : www.tanamonews.com, atas nama Redaksi mengucapkan Terima kasih telah berkunjung.. tertanda: Owner and Founding : Indra Afriadi Sikumbang, S.H. Tanamo Sutan Sati dan Pemimpin Redaksi : Robby Octora Romanza