PIMRED : ROBBY OCTORA ROMANZA (WARTAWAN UTAMA)

6/recent/ticker-posts
"SEBAR LUASKAN INFORMASI KEGIATAN DAN PROMOSI USAHA ANDA DISINI"

Pembukaan Jalan TMMD ke 121 Kodim 0311 Pessel Capai 38,8 Persen

Pesisir Selatan, Tanamonews.com - Pengerjaan pembukaan jalan pada kegiatan TMMD ke 121 Kodim 0311 Pesisir capaian tahap pekerjaannya sudah mencapai 38,8 persen atau sekitar 2000 M lebih. Dengan target penyelesaian pembukaan jalan sepanjang 5150 M dengan lebar 6 meter. Hal tersebut disampaikan PLH Pasiter Kodim 0311 Pessel, Lettu Sutikno H kepada wartawan, Jum'at (02/08) di Lagan Mudiak Punggasan.

"Pada kegiatan TMMD ke 121 ini, untuk sasaran fisik pembukaan jalan sepanjang 5150 meter dengan lebar 6 meter dan bagian parit pada disamping kiri dan kanan jalan hingga hari saat ini sudah tercapai 2000 meter," ucap Pasiter. Pembukaan jalan tersebut selain mempermudah masyarakat untuk membawa hasil perkebunan juga akan menjadi jalan penghubung dari 2 Kenagarian dari 2 Kecamatan yakni Nagari Lagan Mudiak Punggasan Kecamatan Linggo Sari Baganti dan Nagari Pelangai Kaciak Kecamatan Ranah Pesisir 

“Pekerjaan pembukaan jalan sepanjang 5150 meter x 6 meter akan menjadi sarana  transportasi yang menghubungkan Nagari Lagan Mudiak Punggasan Kecamatan Linggo Sari Baganti dan Nagari Pelangai Kaciak Kecamatan Ranah Pesisir," terang Pasiter. Selama ini, salahsatu menjadi keluhan masyarakat setempat selama ini yakni sarana transportasi untuk membawa hasil pertanian dan perkebunan serta jalan penghubung antar Nagari yang begitu jauh.

Oleh karena itu melalui kegiatan TMMD pembukaan jalan bertujuan untuk membantu meringankan kesulitan masyarakat melalui pembangunan infrastruktur jalan. Terakhir Pasiter berharap dengan adanya pembukaan jalan program TMMD ini, akan menjadikan masyarakat lebih efisien waktu dan jarak karena tidak perlu lagi memutar jauh serta meningkatkan hasil pertanian dan perkebunan dan otomatis akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Posting Komentar

0 Komentar





Selamat datang di Portal Berita, Media Online : www.tanamonews.com, atas nama Redaksi mengucapkan Terima kasih telah berkunjung.. tertanda: Owner and Founding : Indra Afriadi Sikumbang, S.H. Tanamo Sutan Sati dan Pemimpin Redaksi : Robby Octora Romanza