PIMRED : ROBBY OCTORA ROMANZA (WARTAWAN UTAMA)

6/recent/ticker-posts
"SEBAR LUASKAN INFORMASI KEGIATAN DAN PROMOSI USAHA ANDA DISINI"

Launching penyerahan Cadangan Pangan oleh Sabar AS, Perdana di Sumatera Barat

Pasaman,  Tanamonnews.comLaunching Bantuan pangan beras CBP tahap III Kabupaten Pasaman dibuka langsung oleh Bupati Pasaman Sabar AS di kantor Pos dan Giro Lubuk sikaping, kamis 1 agustus 2024. Dalam keterangannya Kadis Perikanan dan pangan Kabupaten Pasaman M.Dwi Ricky menjelaskan,  Lounching Penyerahan  Cadangan Pangan Pemerintah ini adalah Dalam Rangka Pemberian Bantuan Pangan Beras Tahap 3 untuk Bulan Agustus, Oktober  dan Desember 2024.

Dengan jumlah Penerima Bantuan Pangan (PBP) Adalah : 30.930 dimana beras yg di berikan adalah 10 Kg per PBP setiap bulan. Dalam hal ini Untuk Lounching  hari ini di serahkan kepada Masyarakat Jambak dengan jumlah PBP 124 orang. Dimana Lounching Penyerah Bantuan Pangan ini merupakan  yang Pertama di Sumatera Barat dengan dihadiri langsung Oleh KaKanwil BULOG  obuk dan Pimpinan Cabang BULOG Bukittinggi Sri Muniati, SE  MBA, jelas Ricky.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Pasaman Sabar AS berharap ,  agar bantuan tersebut digunakan sebaik-baiknya sehingga diharapkan mampu meringankan beban ekonomi bagi anggota masyarakat yang membutuhkan. Kendati nilai bantuan tidak terlalu besar, tapi apabila dimanfaatkan secara tepat guna diyakini akan mampu meringankan beban ekonomi bagi masyarakat penerima.

Sabar AS juga menjelaskan, bantuan pangan merupakan wujud kepedulian pemerintah terhadap masyarakat. "Maka, atas semua itu, wajar rasanya kita berterimakasih kepada pemerintah," terang Sabar. Selain bantuan pangan beras,  pemerintah juga memberikan berbagai bntuan diantaranya , BLT, PKH, KIP, KIS, dan lainnya. 

Dalam keteranganya  Kepala wilayah Bulog Sumatera Barat Sri Muniati kepada awak media mengatakan,  Perum Bulog Kantor Wilayah (Kanwil) Sumatera Barat (Sumbar) memastikan cadangan beras pemerintah untuk provinsi tersebut masih aman dan tercukupi. Ia juga menyebutkan,  data per 27 Februari 2024 Perum Bulog Kanwil Sumbar mencatat terdapat 22.500 ton beras berada di gudang Bulog setempat. Dari jumlah itu sekitar sembilan ribu ton beras siap didistribusikan ke kabupaten dan kota di provinsi Sumatera Barat.

Pendistribusian beras tersebut sepenuhnya akan mengikuti arahan pemerintah pusat salah satunya diperuntukkan bagi penyaluran bantuan pangan kepada masyarakat. Akan tetapi, dalam waktu bersamaan Bulog setempat juga mulai mendistribusikan bantuan pangan 10 kilogram beras bagi  penerima manfaat.

Bulog setempat juga berupaya meredam lonjakan harga beras dengan menyalurkan program beras stabilisasi pasokan dan harga pangan (SPHP). Harapannya, harga beras hingga ke tingkat bawah tetap stabil dan terjaga. "SPHP ini salah satu strategi Bulog mengendalikan harga tetap stabil sampai ke tingkat konsumen akhir, termasuk memastikan pasokan beras ke pasar umum tercukupi," Pungkasnya, (Anthony)

Posting Komentar

0 Komentar





Selamat datang di Portal Berita, Media Online : www.tanamonews.com, atas nama Redaksi mengucapkan Terima kasih telah berkunjung.. tertanda: Owner and Founding : Indra Afriadi Sikumbang, S.H. Tanamo Sutan Sati dan Pemimpin Redaksi : Robby Octora Romanza