PIMRED : ROBBY OCTORA ROMANZA (WARTAWAN UTAMA)

6/recent/ticker-posts
"SEBAR LUASKAN INFORMASI KEGIATAN DAN PROMOSI USAHA ANDA DISINI"

KPU Pesisir Selatan: Pendaftaran Hendrajoni-Risnaldi Ibrahim Diterima

Tanamonews.com, Pesisir Selatan - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pesisir Selatan menetapkan pendaftaran pasangan calon bupati dan wakil bupati, Hendrajoni (HJ) dan Risnaldi Ibrahim (RI) diterima. Hal ini disampaikan oleh Koordinator Divisi Teknis Penyelenggara KPU Pesisir Selatan, Syafrijal Chan di Painan, Selasa (27/8/2024).

Pendaftaran pasangan Hendrajoni-Risnaldi Ibrahim dilakukan tepat pada tanggal 27 Agustus 2024, sesuai dengan jadwal yang ditetapkan dalam Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) Nomor 2 Tahun 2024. Syafrijal Chan menjelaskan, jadwal pendaftaran untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak, termasuk Pilkada Pesisir Selatan, berlangsung dari tanggal 27 hingga 29 Agustus 2024.

Dalam proses pendaftaran, KPU Pessel melakukan pengecekan menyeluruh terhadap kehadiran pasangan calon (paslon), kehadiran ketua dan sekretaris partai politik pengusul, serta kelengkapan dan kebenaran persyaratan pencalonan dan kelengkapan persyaratan calon. "Setelah dilakukan pemeriksaan terhadap dokumen persyaratan pencalonan dari pasangan Hendrajoni-Risnaldi, kami nyatakan bahwa dokumen tersebut lengkap dan benar. Begitu pula dengan persyaratan calon yang juga telah dinyatakan lengkap," ucapnya lagi.

Dengan kelengkapan berkas tersebut, KPU Pessel menetapkan bahwa pendaftaran pasangan calon Hendrajoni-Risnaldi sudah diterima.Selanjutnya, KPU akan melakukan verifikasi administrasi terhadap syarat calon dalam rentang waktu dari tanggal 29 Agustus hingga 4 September 2024. "Verifikasi ini penting untuk memastikan keabsahan dan kebenaran dari seluruh dokumen persyaratan calon," katanya.

Diketahui, Hendrajoni dan Risnaldi Ibrahim resmi mendaftarkan diri sebagai pasangan calon bupati dan wakil bupati Pesisir Selatan 2024 ke KPU Pesisir Selatan pada Selasa (27/8/2024). Mereka tiba di kantor KPU Pessel sekitar pukul 15.30 WIB dengan diantar oleh puluhan ribu para pendukung dan simpatisan yang mengiringi pendaftaran tersebut.

Posting Komentar

0 Komentar





Selamat datang di Portal Berita, Media Online : www.tanamonews.com, atas nama Redaksi mengucapkan Terima kasih telah berkunjung.. tertanda: Owner and Founding : Indra Afriadi Sikumbang, S.H. Tanamo Sutan Sati dan Pemimpin Redaksi : Robby Octora Romanza