PIMRED : ROBBY OCTORA ROMANZA (WARTAWAN UTAMA)

6/recent/ticker-posts
"SEBAR LUASKAN INFORMASI KEGIATAN DAN PROMOSI USAHA ANDA DISINI"

KPU Pasaman Adakan Sosialisasi PKPU No. 8 Tahun 2024 dan Diseminasi RPJPD

Pasaman, Tanamonews.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pasaman mengadakan sosialisasi Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) Nomor 8 Tahun 2024 dan Diseminasi Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) sebagai panduan dalam merumuskan Visi, Misi, dan program calon Bupati dan Wakil Bupati Pasaman untuk tahun 2024.

Acara sosialisasi ini dibuka secara resmi oleh Ketua KPU Kabupaten Pasaman, Taufik, S.Si, dan berlangsung di Aula Flom Mitra Lubuk Sikaping pada Sabtu, 10 Agustus 2024. Dalam acara tersebut, KPU juga menghadirkan Kepala Bappeda Kabupaten Pasaman, Choiruddin Batubara, S.E., M.M., yang memberikan penjelasan mengenai penyusunan RPJPD Kabupaten Pasaman Tahun 2024.

Dalam sambutannya, Taufik menyatakan bahwa sosialisasi ini bertujuan agar semua partai politik yang ingin mencalonkan pasangan calon benar-benar memahami aturan yang berlaku. “Kami berharap semua partai politik dapat mengerti syarat, mekanisme, dan tahapan pendaftaran pasangan calon (Paslon). Kegiatan ini dilakukan lebih awal agar mereka memahami betul aturan dalam mendaftarkan Paslon,” ujarnya.

Ia menambahkan, "Dukungan minimal yang diperlukan adalah 7 kursi di DPRD atau 25 persen dari akumulasi suara sah. Dukungan partai politik harus berupa B1-KWK, bukan sekadar surat tugas." Selanjutnya, acara dilanjutkan dengan materi sosialisasi dari Choiruddin Batubara mengenai RPJPD Kabupaten Pasaman Tahun 2024, serta penjelasan dari Anggota KPU Kabupaten Pasaman Devisi Teknis Penyelenggara Pemilu, dr. Juli Jusran, S.Ag., M.Si, tentang PKPU Nomor 8 Tahun 2024. (Anthon)

Posting Komentar

0 Komentar





Selamat datang di Portal Berita, Media Online : www.tanamonews.com, atas nama Redaksi mengucapkan Terima kasih telah berkunjung.. tertanda: Owner and Founding : Indra Afriadi Sikumbang, S.H. Tanamo Sutan Sati dan Pemimpin Redaksi : Robby Octora Romanza