PIMRED : ROBBY OCTORA ROMANZA (WARTAWAN UTAMA)

6/recent/ticker-posts
"SEBAR LUASKAN INFORMASI KEGIATAN DAN PROMOSI USAHA ANDA DISINI"

Kisah Ilham, Dosen Muda FIK UNP yang Inspiratif unggul dan Berkualitas

Ilham, Dosen FIK UNP, Lulus S3-Ilmu Keolahragaan mendapatkan Gelar Doktor Dengan Pujian Tertinggi (Summa Cumlaude) dengan IPK 4.00 di FIKK UNY di Usianya yang masih 30 Tahun

Tanamonews.com - Ilham merupakan sosok pemuda inspiratif berasal dari dan lahir di Kota Bukittinggi, sebelumnya lolos beasiswa LPDP S2 Tahun 2018 dengan Universitas Tujuan FIK UNY (Penerima LPDP PK-126). Kini Memperoleh Gelar Doktor di usianya yang ke-30 tahun, yakni dengan predikat Summa Cum Laude. 

Kisah ini dialami oleh Dr. Ilham, S.Si. M.Or. dari S3-Prodi Ilmu Keolahragaan Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) Universitas Negeri Yogyakarta (UNY). Ilham, sapaan akrabnya, berhasil meraih predikat Summa Cum Laude untuk jenjang doktor. Selain meraih predikat Summa Cum Laude Ilham yang lahir di Bukittinggi Oktober 1993, juga menjadi mahasiswa S3 lulus program doktor termuda dan perolehan nilai tertinggi pada wisuda periode 31 Agustus 2024.

Ia menyatakan tidak ada sebetulnya target tertentu dalam perolehan Summa Cum Laude ini, tetapi menjalani proses dengan tahapan-tahapannya dan tetap berada dalam rel konsistensi, kontinyu, dan memanajemen kegiatan dengan efektif, senang membantu para dosen senior teman seperjuangan dan sebagainya, artinya bermanfaat untuk sesama tidak memandang siapa pun merupakan kunci keberhasilan pencapaian ini yang dapat diambil sebagai hikmah. 

Kemudian, “berproses lah sebaik-baiknya baik proses perkuliahan hingga pengerjaan tugas akhir Disertasi, serta mengingat indikator Sumber Daya Manusia (SDM) berkualitas yakni, olah pikir yang tajam, olah hati berbaik sangka dan bermanfaat bagi orang lain, dan olah fisik yakni, berupa menjaga kebugaran dengan latihan, maka kombinasi keempat indikator SDM itu sebagai faktor penentu keberhasilan atas apa yang diupayakan”. Ujar Dr. Ilham, S.Si, M.Or. Saat ini sudah 38 Article terindeks Scopus telah dipublikasikan dengan h-Indeks 8 telah dipublikasikan oleh Ilham selama studi yakni, pada berbagai Jurnal Internasional Bereputasi dan Journal terindeks Scopus Q1-Q4.

Dengan tekad dan dedikasi tinggi, Ilham menyelesaikan pendidikan tingkat doktoralnya dengan nilai tertinggi, mengukuhkan dirinya sebagai mahasiswa teladan yang menonjol, memotivasi teman-teman rekan-rekannya. Gelar Summa Cum Laude yang diraihnya merupakan bukti kerja keras, ketekunan, dan keunggulan akademis yang telah ia perjuangkan selama 2,6 Tahun. Prestasi luar biasa Ilham ini tidak hanya mencerminkan keunggulan individu, tetapi juga menjadi inspirasi bagi generasi muda untuk mengejar impian dan tujuan pendidikan mereka. Dengan semangat pantang menyerah dan semangat yang tinggi, Ilham telah menetapkan standar yang tinggi dalam pencapaian akademisnya.

UNP, Khususnya FIK UNP bangga memiliki Ilham sebagai bagian dari SDMnya dan pencapaian gemilang ini adalah bukti nyata dari dedikasi serta komitmen Ilham dalam mencapai keunggulan dan kualitas dalam pendidikan. Ilham yang juga merupakan dosen Mata Kuliah Massage Cedera Olahraga di Departemen Kesere, mengangkat judul Disertasi yaitu, “Pengembangan Rangkaian Terapi Masase, Latihan, serta Intervensi Psikologis untuk Penyembuhan Cedera Lutut/Pengembangan Program Terapi Pijat, Latihan, dan Intervensi Psikologis sebagai Jalan Cara Menyembuhkan Cedera Lutut: Kembali Bermain”. 

Ia dibimbing oleh Prof. Dr. Tomoliyus MS (Promotor) dan Prof. Dr. FX. Sugiyanto, M.Pd. Ia menyampaikan bahwa “kepada para teman-teman mahasiswa yang sedang berjuang menyelesaikan studi agar tetap semangat, selalu konsisten dalam mengerjakan tugas akhir. Kemudian santun, dan ramah, serta menunjukkan sikap sungguh-sungguh untuk menyelesaikan studi pada saat bimbingan merupakan kunci penting, tidak lupa selalu meminta restu kepada orang tua atau keluarga” kata Ilham. 

Posting Komentar

0 Komentar





Selamat datang di Portal Berita, Media Online : www.tanamonews.com, atas nama Redaksi mengucapkan Terima kasih telah berkunjung.. tertanda: Owner and Founding : Indra Afriadi Sikumbang, S.H. Tanamo Sutan Sati dan Pemimpin Redaksi : Robby Octora Romanza