PIMRED : ROBBY OCTORA ROMANZA (WARTAWAN UTAMA)

6/recent/ticker-posts
"SEBAR LUASKAN INFORMASI KEGIATAN DAN PROMOSI USAHA ANDA DISINI"

Jelang HUT RI ke - 79 : DPRD Sumbar Gelar Rapat Paripurna dalam Rangka Mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden RI

Tanamonews.com - Padang l Menjelang memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Republik Indonesia, DPRD Provinsi Sumatera Barat mengadakan Rapat Paripurna  dalam rangka Mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden RI. Rapat Paripuna itu dilaksanakan di Ruang Rapat Utama DPRD Provinsi Sumbar pada hari Jumat, 16 Agustus 2024.

Rapat Paripurna tersebut dipimpin oleh Ketua DPRD Provinsi Sumbar Supardi, yang didampingi oleh Wakil Ketua DPRD Sumbar serta pejabat Pemerintah Provinsi Sumbar, termasuk Gubernur Sumbar Mahyeldi dan Wakil Gubernur Sumbar Audy Joinaldy. 

Dalam Pidato Kenegaraannya, Presiden Republik Indonesia, Ir. H. Joko Widodo, memberikan dua pidato yang disampaikan secara langsung dari Gedung Nusantara MPR/DPR/DPD RI di Senayan, Jakarta. Pidato pertama Presiden Jokowi disampaikan pada Sidang Tahunan MPR RI dan Sidang Bersama DPR RI dan DPD RI, yang dimulai sekitar pukul 09.00 WIB. Sidang ini dibuka oleh Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo, diikuti dengan Pidato Pengantar Sidang Bersama oleh Ketua DPR RI Puan Maharani.

Dalam pidato pertamanya, Presiden Jokowi menyampaikan Laporan Kinerja Lembaga - Lembaga Negara serta Pidato Kenegaraan dalam Rangka HUT RI ke-79. Pidato ini mencakup berbagai pencapaian dan tantangan yang dihadapi oleh negara, serta arah kebijakan pemerintah ke depan.

Pada pukul 13.00 WIB, DPRD Provinsi Sumbar kembali menggelar Rapat Paripurna untuk menyimak pidato kedua Presiden Jokowi pada Sidang Paripurna Pembukaan Masa Persidangan I DPR RI Tahun Sidang 2024-2025. Pidato kedua ini berfokus pada penyampaian Rancangan Undang - Undang (RUU) tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) Tahun Anggaran 2025, beserta Nota Keuangan dan Dokumen pendukung lainnya.

Posting Komentar

0 Komentar





Selamat datang di Portal Berita, Media Online : www.tanamonews.com, atas nama Redaksi mengucapkan Terima kasih telah berkunjung.. tertanda: Owner and Founding : Indra Afriadi Sikumbang, S.H. Tanamo Sutan Sati dan Pemimpin Redaksi : Robby Octora Romanza