PIMRED : ROBBY OCTORA ROMANZA (WARTAWAN UTAMA)

6/recent/ticker-posts
"SEBAR LUASKAN INFORMASI KEGIATAN DAN PROMOSI USAHA ANDA DISINI"

Gerakan Safari Subuh terus berlanjut, ini pesan Bupati Sabar AS

Pasaman, Tanamonews.com - Gerakan Safari Subuh meliputi sholat subuh berjamaah, mendengarkan tausiah agama, dan silaturahmi. Gerakan ini bertujuan untuk memakmurkan masjid, yang mana masjid nantinya tidak sepi dari kegiatan ibadah, ucap Sabar AS. Pelaksanaan safari subuh kali ini dilaksanakan di  Mesjid Raya Alahan Mati Nagari Alahan Mati Kecamatan Simpati, Rabu (31/07/24).

Turut hadir Staf Ahli Bupati, Asisten, para Kepala Dinas, Kakan Kemenag Pasaman atau yang mewakili, Ketua MUI Pasaman, Ketua LKAAM Pasaman atau yang mewakili, Pimpinan BAZNAS Pasaman, Ketua PMI Pasaman dan Camat Simpati dan Wali Nagari se Kecamatan Simpati beserta perangkat.

Sabar AS menyampaikan bagaimana memanfaatkan 3 (tiga) dimensi waktu yaitu,  Masa lalu, mari kita jadikan i'tibar atau pelajaran untuk memperbaiki masa sekarang yang kita jalani dan masa yang akan datang,  Masa sekarang yang kita jalani marilah jalan dengan hati hati, waspada, dan mawas diri sesuai dengan perintah Allah SWT  dan Rosulullah SAW, Masa yang akan datang, rencana dengan baik agar ke depan lebih baik, jelas Sabar.

Tausiah berikutnya disampaikan oleh Ustad Rino Syaputra, yang mana pesan yang disampaikan “Dalam hidup Dan kehidupan kita mesti pandai-pandai menggunakan waktu yang diberikan Allah SWT. Diantaranya, Beriman,  Beramal sholeh, Nasehat menasehati dalam kebenaran,  Nasehat menasehati dalam kesabaran”, kata Rino.

Usai tausiah, dilanjutkan dengan Pelantikan Panitia Pelaksana MTQ Tingkat Kabupaten Pasaman tahun 2024 di Mesjid Raya Alahan Mati dimana sebelumnya tempat dilaksanakan safari subuh dan tausiah agama. Camat Simpati Maijetri, S.Pd., M.CIO., selaku Ketua Pelaksana MTQ Tingkat Kabupaten di Kecamatan Simpati mengucapkan terimakasih kepada Bupati Pasaman yang telah menunjuk Kecamatan Simpati sebagai tuan rumah dalam pelaksanaan MTQ Tingkat Kabupaten. Dalam sejarahnya, Kecamatan Simpati baru 2 kali menjadi tuan rumah MTQ Tingkat Kabupaten, imbuhnya.

Maijetri menekankan pentingnya kerjasama dan koordinasi antar anggota panitia serta pihak terkait dalam menjalankan tugas masing-masing. Beliau juga mengingatkan akan pentingnya memastikan segala persiapan teknis dan administratif sudah berjalan dengan baik agar pelaksanaan MTQ berjalan lancar dan sukses. Selesai pelantikan dilaksanakan sarapan bersama. Kegiatan selanjutnya dilaksanakan Apel Gabungan ASN se Kecamatan Simpati yang bertempat di Halaman Kantor Camat Simpati.

Dalam arahannya Bupati Sabar AS menyampaikan sejumlah program yang tengah dan akan dilanjutkan pembangunanya di Kabupaten Pasaman. "Pembangunan itu berproses, butuh kesinambungan dan keberlanjutan. Jika program berganti akibat kebijakan berbeda oleh si pengambil kebijkan yang berbeda, maka program-program yang sudah dimulai, akan putus di tengah jalan dan tidak akan pernah tuntas,"  sebut Sabar AS. 

"Program pembangunan Pasaman seperti Pendidikan gratis dan Pengobatan gratis, Pasaman Berimtag serta peningkatan ekonomi melalui pengembangan pariwisata, pertanian, perikanan, maupun pembangunan infrastruktur/jalan secara bertahap, adalah program yang berdampak langsung dan bermanfaat besar bagi masyarakat. Program ini akan kita teruskan ke depannya,"  tutup Sabar AS.

Selesai Apel Gabungan dilanjutkan penyerahan bantuan secara simbolis Benih Padi Kaya gizi Biofortifikasi kepada 4 Kelompok Tani yang ada di Kecamatan Simpati. Benih Padi ini hasil Audiensi Bupati Sabar AS dengan Kementerian Pertanian beberapa waktu lalu. Kabupaten Pasaman mendapatkan Alokasi Kegiatan Biofortifikasi dengan Rincian Bantuan Benih Padi Kaya Gizi Impari Nutri-Zinc dan Saprodi, bantuan Pupuk NPK sebanyak 4 Ton dan bantuan Pestisida Nabati sebanyak 40 Paket dari Dana APBN Kemeterian Pertanian untuk 750 Hektar Sawah.

Kadis Pertanian Heri Prasetyo wibowo mengatakan, program ini merupakan upaya dalam Percepatan Tanam dan Pergiliran Varietas Padi guna Pengendalian Hama Terpadu, katanya. Selain itu, juga mendukung Pemerintah Daerah dalam upaya Penurunan Angka Stunting, imbuh Prasetyo.(Anthony)

Posting Komentar

0 Komentar





Selamat datang di Portal Berita, Media Online : www.tanamonews.com, atas nama Redaksi mengucapkan Terima kasih telah berkunjung.. tertanda: Owner and Founding : Indra Afriadi Sikumbang, S.H. Tanamo Sutan Sati dan Pemimpin Redaksi : Robby Octora Romanza