PIMRED : ROBBY OCTORA ROMANZA (WARTAWAN UTAMA)

6/recent/ticker-posts
"SEBAR LUASKAN INFORMASI KEGIATAN DAN PROMOSI USAHA ANDA DISINI"

Gelar Sistem Pengamanan Kota, Polres Payakumbuh Siap Amankan Pilkada Serentak

Tanamonews.com - Bertempat di gelanggang Pacuan Kuda Kubu Gadang Kota Payakumbuh Polres Payakumbuh menggelar Latihan Sistem Pengamanan Kota dalam rangka kesiapan dalam melaksanakan pengamanan Pilkada serentak tahun 2024. Dihadiri Dandim 0306/50 Kota Letkol Inf Adri Asmara Yudha, Dandezipur 2/Ps Mayor CZI Falix Surbakti, Ketua KPU dan Bawaslau Payakumbuh serta stakeholder terkait lainya latihan Sispamkota di gelar di Lapangan Kubu Gadang Payakumbuh, Rabu (21/08).

Kapolres Payakumbuh AKBP Ricky Ricardo, S.I.K.S.H.M.H saat membuka apel gelar pasukan sispamkota mengatakan guna mengantisipasi kemungkinan yang akan terjadi maka diperlukan upaya penanggulangan secara cepat, tepat dan benar, salah satu upaya untuk mengantisipasi kejadian yang berdampak kepada keamanan san ketertiban jalanya Pilkada serentak tahun 2024 Polres Payakumbuh melaksanakan simulasi Sispamkota.

"Seiring peningkatan suhu dan gejolak politik tidak menutup kemungkinan akan berubah menjadi ancaman faktual antara lain dalam bentuk pengrusakan, pembakaran, pemjarahan serta tindakan yang mengganggu situasi Kamtibmas lainya termasuk ancaman peledakan bom" ungkap AKBP Ricky Ricrdo. Simulasi pun berjalan alot dan seru, ratusan personil gabungan antara TNI-Polri serta dinas terkait lainya menampilkan adegan-adegan serta situasi yang menurut perkiraan akan terjadi saat pelaksanaan pilkada nantinya, di mulai dari Patroli keamanan serentak antara dinas terkait, pengamanan salah satu paslon, pengamanan material pemilu hingga pengamanan unjuk rasa dan demonstrasi masa saat pelaksanaan pencoblosan.

Kepada seluruh peserta simulasi, AKBP Ricky berharap agar melaksanakan kegiatan dengan ikhlas semangat dan penuh rasa tanggung jawab serta mengikuti arahan dan petunjuk pimpinan sehingga memperoleh hasil yang maksimal. "Semoga apa yang kita laksanakan dan kerjakan menjadi ladang amal dan ibadah bagi kita semua, " pungkas Kapolres.

Posting Komentar

0 Komentar





Selamat datang di Portal Berita, Media Online : www.tanamonews.com, atas nama Redaksi mengucapkan Terima kasih telah berkunjung.. tertanda: Owner and Founding : Indra Afriadi Sikumbang, S.H. Tanamo Sutan Sati dan Pemimpin Redaksi : Robby Octora Romanza