PIMRED : ROBBY OCTORA ROMANZA (WARTAWAN UTAMA)

6/recent/ticker-posts
"SEBAR LUASKAN INFORMASI KEGIATAN DAN PROMOSI USAHA ANDA DISINI"

Diduga Langgar Netralitas, Ketua Baznas Pesisir Selatan dilaporkan. Bawaslu Pessel Datangi Baznas Provinsi Sumatera Barat

Tanamonews.com - Ketua Bawaslu Pesisir Selatan yang diwakili oleh Kordiv Penanganan Pelanggaran Syauqi Fuadi, mendatangi Kantor BAZNAS Provinsi Sumatera Barat pada Jum’at (30/8). Hal ini sehubungan dengan dugaan pelanggaran yang dilakukan oleh Ketua BAZNAS Pesisir Selatan Yose Leonardo. 

“Kami telah mendatangi Baznas Provinsi Sumatera Barat, untuk menyampaikan surat sekaligus sejumlah berkas dugaan pelanggaran yang dilakukan oleh Ketua Baznas Pesisir Selatan,” ungkap Sauqi Fuadi.

Lebih lanjut menurut Sauqi, dugaan pelanggaran tersebut yakni terkait netralitas yang dilanggar oleh Ketua Baznas Pesisir Selatan melalui Deklarasi terhadap salah satu bakal pasangan calon dan di Media sosial.

“Dugaan pelanggaran netralitas, dimana yang bersangkutan ikut mendklarasikan salah satu pasangan bakal pasangan calon dan beredar luas di Media Sosial. Selain itu juga sejumlah hal lainnya juga kami teruskan kepada Baznas Provinsi Sumatera Barat, untuk proses lebih lanjut,”Jelasnya.

Sementara itu Wakil Ketua Baznas Provinsi Sumatera Barat Afrianto Korea yang menerima kedatangan Tim Bawaslu Pessel, menyebut akan memproses laporan terusan dari Bawaslu Pessel tersebut. “Akan kita proses sesuai dengan mekanisme dan peraturan perundangan yang berlaku,” ungkap Afrianto.

Sementara itu Ketua Baznas Pesisir Selatan Yose Leonardo saat dihubungi media ini, belum menjawab pertanyaan dari Wartawan. Berdasarkan data dan bukti yang dihimpun oleh Media, Ketua Baznas Pesisir Selatan terlibat aktif dalam sejumlah kegiatan salah satu Pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Pesisir Selatan.

Selain Video Deklrasi, sebelumnya sebuah Foto juga memperlihatkan sosok Yose Leonardo saat menghantarkan salah seorang kandidat mendaftar ke Partai Politik. Ketua Baznas tersebut juga aktif, dalam memberikan dukungan kepada bakal pasangan calon, dengan berbagai komentar di Media Sosial. (Bee)

Posting Komentar

0 Komentar





Selamat datang di Portal Berita, Media Online : www.tanamonews.com, atas nama Redaksi mengucapkan Terima kasih telah berkunjung.. tertanda: Owner and Founding : Indra Afriadi Sikumbang, S.H. Tanamo Sutan Sati dan Pemimpin Redaksi : Robby Octora Romanza