PIMRED : ROBBY OCTORA ROMANZA (WARTAWAN UTAMA)

6/recent/ticker-posts
"SEBAR LUASKAN INFORMASI KEGIATAN DAN PROMOSI USAHA ANDA DISINI"

Bappeda: Program Pasangan Calon Wali Kota Padang Harus Selaras RPJPD

Tanamonews.com, Padang - Kepala Bappeda Kota Padang Yenni Yuliza mengungkapkan pasangan calon wali kota dan wakil wali kota yang akan bertarung di Pilkada nanti harus mempunyai program dan visi misi yang selaras dengan Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Kota Padang.

Hal itu dituturkannya dalam Sosialisasi Penyusunan Visi, Misi dan Program Bakal Pasangan Calon Walikota dan Calon Wakil Walikota Padang yang dilaksanakan di Pangeran Beach Hotel, Padang, Kamis (15/8/2024). Ia menjelaskan bahwa RPJPD ini harus dapat diselaraskan oleh bakal pasangan calon walikota dan wakil walikota Padang agar dapat menyelesaikan permasalahan di beberapa bidang yang belum mencapai target.
“Adanya RPJDP ini adalah langkah yang kita samakan dengan bagaimana keadaan Kota Padang saat ini, tentunya ini sesuai dengan arahan dari Pemerintah Pusat dan Pemerintah Provinsi,” jelasnya.
Yenni Yuliza juga mengatakan bahwa hal yang saat ini menjadi perhatian adalah bagaimana Kota Padang menjadi kota pendidikan, namun realitanya angka pengangguran masih tinggi. Program ini sebutnya akan menjadi tantangan program visi misi bakal pasangan calon wali kota dan wakil wali kota dalam lima tahun ke depan, dapat membuka lapangan kerja dan meminimalisir angka pengangguran.
Terakhir, Yenni Yuliza berharap dengan menyesuaikan dan menyelaraskan visi misi dan program pasangan bakal calon wali kota dan wakil wali Kota Padang terhadap RPJDP Kota Padang ini dapat meningkatkan beberapa indikator secara signifikan. “Kami berharap, apa yang menjadi acuan dan target dalam membangun Kota Padang sesuai dengan RPJDP Kota Padang ini bisa terealisasi dalam periode pertama, sehingga nantinya berlanjut RPJDP periode kedua bisa dieksekusi,” tutupnya.
Sementara, Ketua Divisi Hukum dan Pengawasan KPU Kota Padang, Jefri Hariyanto mengatakan bahwa pentingnya sosialisasi ini adalah dalam menyelaraskan visi, misi serta program dari bakal pasangan calon wali kota dan calon wakil wali kota Padang dalam membangun Kota Padang.
"Kami mengundang seluruh elemen-elemen yang terkait untuk ikut menjaga dan mengawasi netralitas dalam menyambut Pilkada Serentak tahun 2024, Ormas dan beberapa media informasi juga kita sertakan dalam kegiatan ini. Untuk partai politik pun juga kita undang karena ini terkait dengan penyesuaian Visi Misi dan Program bakal pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Padang dalam Pilkada 2024 sesuai RPJPD,” ucap Jefri Haryanto.

Posting Komentar

0 Komentar





Selamat datang di Portal Berita, Media Online : www.tanamonews.com, atas nama Redaksi mengucapkan Terima kasih telah berkunjung.. tertanda: Owner and Founding : Indra Afriadi Sikumbang, S.H. Tanamo Sutan Sati dan Pemimpin Redaksi : Robby Octora Romanza